Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Indonesia yang tengah naik daun Bilal Indrajaya menjadi penampil pembuka dalam gelaran konser All-4-One bertajuk "All-4-One 30 Years Anniversary Tour" yang digelar di Jakarta Barat pada Minggu (23/6).

Tampil dengan rapi mengenakan jas serta celana serba hitam, Bilal naik ke atas panggung pukul 19.00 WIB dan menyapa para penonton yang telah memenuhi area konser.

"Salam kenal nama saya Bilal Indrajaya senang sekali bisa hadir di sini membuka konser All-4-One terima kasih atas kesempatannya," kata Bilal kepada penonton.

Penampilan Bilal malam itu dibuka oleh tembang bertajuk "Nelangsa Pasar Turi". Suara merdu Bilal menghipnotis seisi ruangan konser. Ada yang ikut menyanyikan lirik-lirik lagunya, ada yang mengabadikan momen penampilan Bilal dengan gawai masing-masing, ada pula penonton yang sesekali memanggil-manggil namanya.

Setelah membawakan lagu "Nelangsa Pasar Turi" yang berdurasi sekitar lebih dari empat menit, Bilal melanjutkan penampilannya dengan lagu "Saujana".

"Lagu yang barusan adalah lagu ciptaan saya berjudul Nelangsa Pasar Turi kemudian saya akan lanjut ke lagu berikutnya semoga berkenan. Lagu berikut ini berjudul Saujana," ujar Bilal sesaat sebelum musik pengiring melantunkan lagu yang berasal dari album "Nelangsa Pasar Turi" itu.

Setelah membawakan "Saujana" dengan apik, Bilal menutup penampilannya di konser All-4-One lewat lagu hits-nya bertajuk "Niscaya". Begitu lagu dimulai sebagian penonton langsung bersorak dan mengangkat gawai masing-masing untuk mengabadikan penampilan lagu yang tengah populer di media sosial tersebut.

Bilal menunjukkan kebolehannya bernyanyi dengan nada tinggi di lagu "Niscaya". Tidak hanya diiringi oleh musik, nyanyian Bilal juga diikuti oleh para penonton yang ikut melantunkan bait demi bati lirik lagu itu.

Setelah menyuguhkan lagu "Niscaya" yang sukses memukau penonton di area konser, Bilal mengucapkan terima kasih dan memberikan salam perpisahan sebelum akhirnya turun dari panggung.

"Terima kasih banyak. Selamat malam," kata Bilal singkat sebelum meninggalkan panggung.

Diketahui, Bilal Indrajaya menjadi salah satu dari dua penampil pembuka dalam konser "All-4-One 30 Years Anniversary Tour" sebagai perayaan atas 30 tahun perjalanan All-4-One di belantika musik mancanegara.

Selain Bilal, penyanyi asal Filipina Christian Bautista juga memberikan penampilan terbaiknya sebagai pembuka konser grup vokal legendaris asal Amerika Serikat tersebut.

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2024