Jakarta (ANTARA) - Pembalap Mercedes Lewis Hamilton menilai tim masih perlu menyempurnakan mobil W15 mereka, meskipun ia berhasil naik podium pertamanya pada musim ini di Grand Prix Spanyol, Minggu (23/6).

“Semuanya ada di tangan (tim dan pabrikan Mercedes) dan kami harus terus berusaha. Kami harus terus menyempurnakan mobil, tapi kami saat ini pasti sedang membangun momentum (yang tepat),” ungkap Hamilton, dikutip dari AFP, Senin.

Adapun podium yang ia raih di Barcelona akhir pekan lalu, merupakan podium ke-198 sepanjang karier dari juara dunia tujuh kali tersebut.

Meski demikian, Hamilton mengaku tidak ingin segera berpuas diri dan lengah. Menurutnya, P3 yang ia raih merupakan buah dari ketekunan yang terus-menerus dibangun olehnya dan tim.

Penampilan baiknya di Barcelona pun muncul setelah sesi kualifikasi yang ketat. Hamilton mampu bersaing dengan para pembalap terkuat musim ini seperti Max Verstappen (Red Bull), Lando Norris (McLaren), hingga rekan satu timnya George Russell.

“Merupakan dorongan besar untuk akhirnya mendapatkan hasil yang baik dan kembali ke sini (podium),” kata Hamilton.

“Kami perlahan-lahan semakin dekat (untuk menjadi lebih kompetitif). Kami harus menghadapinya dengan hati-hati, tapi menurut saya, kami telah sedikit memperkecil jarak (dengan tim-tim terdepan),” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Naik podium di Spanyol, Hamilton:Ini adalah akhir pekan terbaik

Lebih lanjut, pembalap berusia 39 tahun itu memastikan bahwa dirinya akan memberikan upaya terbaik untuk mengakhiri musim dan perjalanannya bersama Mercedes dengan kenangan manis.

“Tugas tahun ini adalah bekerja sekeras yang saya bisa, apa pun lintasan yang dilalui tim, ada hal-hal yang membuat saya bangga menjadi bagiannya,” kata Hamilton.

“Akan menyenangkan untuk mengakhiri perlombaan dengan kemenangan, tetapi konsisten di akhir pekan seperti ini adalah targetnya,” ujarnya menambahkan.

Saat ini, Hamilton duduk di urutan kedelapan klasemen pembalap dengan 70 poin, tertinggal 11 poin dari rekan setimnya Russell yang finis keempat di GP Spanyol 2024.

Baca juga: Verstappen garis bawahi kemenangannya di Spanyol berkat start bagus
Baca juga: Lando Norris merasa bisa memenangkan GP Spanyol dari Verstappen


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024