Jakarta (ANTARA) - PT Rekayasa Industri (Rekind) berkomitmen dalam meningkatkan kesehatan dan melindungi seluruh karyawan dari ancaman berbagai penyakit, termasuk Tuberkulosis (TBC) dan HIV/AIDS melalui penandatanganan kerja sama dengan PT Amerta Indah Otsuka.

Direktur Utama Rekind Triyani Utaminingsih mengatakan, komitmen yang ditegakkan oleh perusahaan Engineering, Procurement & Construction (EPC) milik negara tersebut, semata-mata dalam menjaga irama kerja dan eksistensi bisnis Rekind.

"Untuk itu, pencegahan dini dari penyakit apapun, khususnya TBC dan HIV/AIDS, juga harus mendapat porsi perhatian besar, tidak bisa diabaikan, terutama dalam menjaga performa perusahaan," ujar Triyani melalui keterangan di Jakarta, Senin.

Triyani menyampaikan, fokus kesepakatan bersama ini, dipusatkan untuk penanggulangan TBC dan HIV/AIDS di tempat kerja, mengedukasi karyawan, memberikan dukungan bagi yang terjangkit melalui konseling dan menginformasikan pemahaman, penanggulangan dan pencegahan tentang penyakit-penyakit menular tersebut.

"Melalui kesepakatan bersama ini Rekind akan berpartisispasi penuh, terutama untuk memetakan langsung wilayah yang berisiko penyebaran penyakit-penyakit tersebut," kata Triyani.

Rekind juga akan mengimplementasikan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), terkait pencegahan dan pengendalian HIV/AIDS dan TBC, termasuk memastikan keterlibatan karyawan dalam program dan kegiatan terkait serta mempromosikan lingkungan kerja yang mendukung dan bebas dari stigmatisasi terhadap HIV/AIDS dan TBC.

Rekind bertekad untuk tetap berdiri pada visi, keyakinan dan niat yang sama untuk terus bisa menunjukkan performa terbaik perusahaan.

"Kami yakini, kegiatan ini, punya arti yang cukup besar, terutama dalam menunjang kemajuan dan eksistensi perusahaan ini ke depan. Semoga melalui sinergi ini mampu menciptakan hasil maksimal dan bermanfaat baik untuk perusahaan, masyarakat, dan kita semua," ucapnya.

Direktur PT Amerta Indah Otsuka (Otsuka), Sudarmadi Widodo, mengapresiasi positif komitmen Rekind melalui perjanjian kerjasama tersebut. Menurutnya, Rekind merupakan Anak Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pertama yang menggalang kerja sama dengan Otsuka untuk pencegahan penyakit TBC di lingkungan perusahaan.

Baca juga: Rekind siap terlibat aktif dalam pengurangan emisi karbon nasional
Baca juga: Rekind siapkan pabrik percontohan pengolahan limbah kelapa sawit
Baca juga: PT Rekind terima penghargaan Nihil Kecelakaan Kerja dari pemerintah

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2024