Pangkalpinang (ANTARA) - Sebanyak 50 orang siswa Sesko TNI Angkatan Laut (AL) melakukan kuliah kerja dalam negeri (KKDN) di Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sehingga dapat mendorong kemajuan Kota Beribu Senyuman itu.

"Alhamdulillah, 50 siswa Sesko AL ini memilih Kota Pangkalpinang sebagai tempat KKDN tahun ini," kata Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Kota Pangkalpinang Ahmad Subekti, di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan KKDN perwira siswa (Pasis) pendidikan regular (Pasis Dikreg) Sesko TNI AL Angkatan ke-62 tahun ini diikuti 50 orang siswa akan melakukan penelitian dan pengumpulan data tentang kepelabuhanan di organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkot Pangkalpinang.

"Tadi saya sudah memberikan selayang pandang Kota Pangkalpinang terutama kondisi pelabuhan karena mereka berkaitan dengan kepelabuhanan," katanya.

Ia mengatakan kuliah kerja siswa Sesko TNI AL ini akan memberikan motivasi bagi pemerintah kota setempat dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

"Para siswa ini akan mengunjungi OPD terkait untuk mendapatkan data melengkapi tulisannya dan nantinya mereka memberikan masukan untuk kemajuan daerah ini," katanya.

Ia berharap masukan dari siswa Sesko TNI AL ini dapat memberikan solusi terbaik untuk Kota Pangkalpinang yang merupakan pusat pemerintahan dan perdagangan di Kepulauan Babel ini.

"Mudah-mudahan kita bisa melaksanakan masukan dari para siswa Sesko TNI AL ini untuk kepentingan dan kemajuan pembangunan kota dan masyarakat daerah ini," katanya.

Baca juga: Kodam I/BB terima kunjungan perwira siswa Sesko TNI AL
Baca juga: Sesko TNI AL tutup pendidikan reguler angkatan ke-57
Baca juga: Sesko TNI AL gelar penelitian potensi maritim di Lhokseumawe

Pewarta: Aprionis
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2024