Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Spanyol Luis de la Fuente mengatakan bahwa ia hanya ingin menang ketika disinggung tentang kemungkinan rotasi tim pada laga terakhir babak penyisihan grup Euro atau Piala Eropa 2024 Grup B melawan Albania di Esprit Arena, Dusseldorf, besok Selasa (25/6) dini hari pukul 02.00 WIB.

Spanyol sendiri merupakan negara yang sudah memastikan langkahnya pada babak 16 besar lebih dini setelah meraih kemenangan pada dua laga melawan Kroasia dan Italia.

“Kami akan pergi ke sana. Dekati pertandingan ini seolah-olah ini adalah pertandingan terakhir karena kami semua ingin menang dan itulah cara kami menghadapinya,” kata Fuente, dikutip dari laman resmi sepak bola Spanyol, Senin.

Pelatih 63 tahun itu lalu menanggapi pujian kepada timnya selama pergelaran Euro tahun ini yang sempurna dengan dua kemenangan.

Baca juga: Suporter: Spanyol favorit juara Piala Eropa 2024
Baca juga: Jerman, Spanyol dan Portugal negara yang pastikan lolos ke 16 besar


Menanggapi itu, Fuente mengakui bahwa La Furia Roja pantas mendapatkan pujian itu dengan dirinya yang juga "memiliki optimisme dan kepercayaan diri yang besar" pada timnya.

Sementara itu, pemain veteran 38 tahun Jesus Navas juga setuju dengan pelatihnya. Ia mengatakan "Spanyol menjadi salah satu tim terbaik di Euro ini".

Sebagai salah satu pemain berpengalaman di Spanyol, Navas mengatakan perannya di tim adalah "berkontribusi dalam segala hal yang saya bisa".

Ia juga berharap "bisa menikmati menit bermain besok" apabila diberikan menit bermain oleh Fuente pada laga terakhir.

Baca juga: Sylvinho pastikan Albania siap berikan yang terbaik saat jumpa Spanyol
 

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024