Jakarta (ANTARA) - KAI Wisata memberikan diskon spesial hingga 15 persen dalam program Schooliday untuk Kereta Wisata (Pola Carter) selama libur panjang sekolah khusus Kereta Wisata Tipe Tematik.

Tipe Tematik, yaitu Tipe Sumatera, Tipe Bali, Tipe Nusantara, Tipe Jawa dan Tipe Toraja), Kereta Tipe Priority & Tipe Imperial, serta Kereta Panoramic.

“Melalui diskon spesial ini, kami ingin mengajak para pelanggan, komunitas sekolah, dan masyarakat umum untuk berlibur menggunakan Kereta Wisata bersama orang-orang terdekat maupun keluarga,” kata Direktur Utama KAI Wisata Hendy Helmy, dikutip dari keterangan pers yang diterima di Jakarta, Senin.
 
 Program Schooliday Kereta Wisata berlangsung untuk periode pemesanan mulai 20 Juni – 21 Juli 2024, sementara untuk periode perjalanan berlaku hingga 31 Juli 2024, ujarnya.

Baca juga: KAI Daop Semarang sediakan layanan perjalanan rombongan wisata sekolah

Baca juga: KAI Daop 1 dukung wisata edukasi peserta didik dengan kereta api


Di momen liburan sekolah kali ini, KAI Wisata berusaha untuk meningkatkan layanan terbaik kepada penumpang. Salah satunya dengan memberikan merchandise menarik berupa bantal leher untuk penumpang Kereta Wisata (Pola Carter).

Selain itu, ada sejumlah layanan eksklusif yang dapat dinikmati oleh penumpang Kereta Wisata (Pola Carter) selama periode libur sekolah kali ini. Antara lain fasilitas ruang tunggu VIP, sajian makanan atau minuman, WiFi, mini bar, dan karaoke yang dapat dinikmati sepanjang perjalanan secara gratis.

“Pelanggan setia KAI Wisata, khususnya pengguna Kereta Wisata yang mencari kenyamanan dan kemewahan sepanjang perjalanan, bisa langsung reservasi perjalanan Anda melalui nomor marketing kereta wisata yang tersedia,” tutup Hendy.

Menariknya, terdapat diskon spesial sampai dengan 15 persen untuk pemesanan Kereta Wisata pada periode perjalanan hingga 31 Juli 2024. Pemesanan tiket Kereta Wisata dapat dilakukan H-7 sebelum tanggal keberangkatan.

Selain memberikan diskon spesial untuk Kereta Wisata (Pola carter), KAI Wisata juga menggelar program Schooliday lainnya untuk penumpang Kereta Wisata Tipe Panoramic dan Tipe Priority (Pola FIT).

Pertama, ada program Schooliday Collecting Stamp Challenge yang berlangsung mulai tanggal 21-23 Juni 2024.

Program Schooliday Collecting Stamp Challenge dapat dilakukan untuk penumpang KA Papandayan Panoramic (Garut-Gambir), KA Pangandaran Panoramic (Gambir-Banjar), KA Argo Wilis Panoramic (Surabaya Gubeng – Bandung), dan KA Bogowonto Priority (Lempuyangan – Pasar Senen).

Kedua, terdapat program Schooliday Bagi-Bagi Es Krim yang bekerja sama dengan Paletas Wey pada tanggal 28 Juni 2024. Program ini khusus penumpang KA Pangandaran Panoramic (Gambir -Bandung) dan KA Papandayan Panoramic (Bandung-Gambir).

Terakhir, ada program Special Trip: Despicable Me 4 On Panoramic Train yang bekerja sama dengan XXI pada tanggal 1-3 Juli 2024. Program ini dapat digunakan oleh penumpang KA Pangandaran Panoramic (Gambir-Bandung) dan KA Papandayan Panoramic (Bandung-Gambir).

Untuk pemesanan Kereta Wisata (Pola carter), calon penumpang dapat menghubungi tim marketing KAI Wisata melalui WhatsApp pada nomor 0811-1220-7206 (Veronica), 0811-1220-7207 (Annisa) atau 0811-1220-7209 (Tia).

Baca juga: Kadin Surakarta kembangkan pariwisata daerah melalui kereta api

Baca juga: Peluncuran KA Blambangan Ekspres mendongkrak pariwisata Banyuwangi

Baca juga: Wisata Kuliner KA dan upaya menjadikan Kota Madiun "urban tourism"

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024