Simpang Empat,- (ANTARA) -
Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat, Sumatera Barat, mengadakan kegiatan bakti religi dengan membersihkan lingkungan Masjid Raya Nurul Huda yang berada di Jorong Tampuniak, Nagari IV Koto Barat, Kecamatan Kinali.
 
Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto di Simpang Empat, Senin, mengatakan kegiatan itu diadakan untuk meningkatkan rasa kepedulian Polri terhadap kebersihan lingkungan khususnya rumah ibadah sekaligus mempererat hubungan silaturahim dengan para tokoh agama.
 
"Kami ingin menunjukkan bahwa Polri peduli terhadap kebersihan lingkungan dan juga ingin mendekatkan diri dengan tokoh-tokoh agama melalui kegiatan ini," katanya.
 
Ia berharap melalui kegiatan bakti religi itu semangat kebersamaan dan kerukunan dalam keberagaman dapat terus terjalin.

Baca juga: Polres Jakut gelar bakti religi di Masjid Al-Alam Marunda
 
Menurut dia, kegiatan bakti religi itu bertujuan untuk memupuk semangat kerukunan dalam keberagaman, meningkatkan komunikasi antara kepolisian dengan tokoh agama,
 
Selain itu, kegiatan itu juga bertujuan untuk membangun semangat kebersamaan dalam menjaga toleransi.
 
"Kegiatan itu tidak hanya untuk memperingati HUT Bhayangkara, tetapi juga sebagai bentuk nyata dari semangat Polri untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati," ujarnya.
 
Ia juga menekankan pentingnya kedekatan antara Polri dan masyarakat yang diwujudkan melalui kegiatan seperti ini.
 
"Kedekatan itu penting untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan harmonis. Selain itu, kegiatan itu juga membantu dalam menjaga koordinasi yang baik dengan berbagai pihak di lingkungan sekitar," katanya.

Baca juga: Polres Madiun gelar bakti sosial religi renovasi bangunan musala
 
Selain membersihkan lingkungan masjid, Kapolres Pasaman Barat juga menyerahkan bantuan berupa bahan bangunan kepada pengurus Masjid Raya Nurul Huda yang saat ini sedang dalam proses pembangunan.
 
"Kita akan upayakan kegiatan ini rutin dilaksanakan secara berkelanjutan agar mempererat tali silaturahim Polri dengan pengurus masjid dan tokoh agama khususnya di Jorong Tampunik ini," ujarnya.
 
Sementara itu, Pengurus Masjid Raya Nurul HudaNeni mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres yang telah dengan ikhlas memberikan bantuan bahan bangunan yang digunakan untuk pembangunan masjid.

Baca juga: Polda Sulteng gelar bakti religi wujud pengabdian masyarakat
 
"Bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk pembangunan masjid ini. Semoga dengan adanya bantuan ini, semakin mempercepat penyelesaian pembangunannya dan segera bisa digunakan untuk kegiatan ibadah masyarakat," ujarnya.

 

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024