Berlin (ANTARA) - Suporter Gli Azzurri was-was menjelang laga terakhir Grup B Piala Eropa 2024 melawan Kroasia yang berlangsung di Leipzig, Senin (24/06/2024) malam WIB

Dari dua laga Grup B Piala Eropa 2024, Italia hanya mampu meraup tiga angka dengan satu kemenangan melawan Albania dan kekalahan melawan Spanyol.

Saat ini Gianluiggi Donnarumma dan kawan-kawan berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B, Spanyol memuncaki grup dengan 6 angka, Albania dan Kroasia masing-masing meraih 1 angka.

Italia dan Kroasia sama-sama memburu kemenangan demi mengunci tiket ke babak 16 besar Piala Eropa 2024. Italia hanya butuh hasil imbang melawan Vatreni - julukan timnas Kroasia - untuk melaju ke babak 16 besar, dengan catatan Albania kalah melawan Spanyol di laga lainnya.

Baca juga: Kroasia vs Italia: Cukup seri bagi Azzurri, wajib menang bagi Vatreni

“Meski sedikit was-was, saya percaya Italia akan menunjukkan kelasnya melawan Kroasia. Permainan kami jelek saat melawan Spanyol, tapi kami memiliki peluang ke melaju jauh di Piala Eropa 2024 jika mampu mengalahkan Kroasia,” kata Marco, pendukung Italia kepada ANTARA di Berlin.

Senada dengan Marco, Luigi juga optimistis skuat asuhan Luciano Spalletti mampu mengalahkan Kroasia di Leipzig. “Italia masih memiliki haraoan untuk melaju ke babak 16 besar. Kami para suporter ada di belakang mereka, Italia adalah tim besar dan juara bertahan Piala Eropa, jadi kami optimistis,” kata dia.

Berbeda dengan Luigi dan Marco, Antoniela, pendukung Italia lainnya, meragukan langkah Federico Chiesa cs di Piala Eropa 2024. Ia sangat kecewa melihat permainan Italia melawan Spanyol pada laga kedua Grup B pekan lalu.

“Italia adalah juara bertahan, tapi kali ini tim kami kurang oke. Spanyol dan Jerman menurut saya bermain lebih bagus dari Italia, mereka berpeluang menjuarai Piala Eropa 2024,” kata Antoniela.

Baca juga: Spalletti pastikan lakukan perubahan susunan pemain saat jumpa Kroasia

Pewarta: Citra Listya Rini
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024