Jakarta (ANTARA) - Dewa United mencapai kesepakatan dengan pelatih Jan Olde Riekerink untuk memperpanjang kontrak untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/25.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Senin, Jan Olde Riekerink telah mencapai kesepakatan dengan manajemen Dewa United FC terkait perpanjangan kontrak.
 
Presiden klub Dewa United FC, Ardian Satya Negara pun mengaku sangat senang dengan kesepakatan ini dan ia menilai ada perkembangan positif yang ditunjukkan skuad The Tangsel Warriors sejak dilatih eks Galatasaray tersebut.
 
"Kami dari manajemen cukup senang dengan perkembangan tim sejak ditangani coach Jan. Progres penampilan tim semakin baik dan itu yang membuat kami ingin melanjutkan kerja sama dengan dia," ungkap Riekerink.

Baca juga: Riekerink tuntut timnya tampil menghibur meski memimpin jauh
 
"Coach Jan juga menyambut positif tawaran dari kami dan kesepakatan pun akhirnya terjadi. Itu juga berlaku dengan tim pelatih lainnya yang tetap akan mendukung kinerja coach Jan musim depan," sambungnya.
 
Jan Olde Riekerink sendiri bergabung dengan Dewa United pada paruh musim kompetisi Liga 1 2022/23 dan pada musim lalu, ia berhasil membawa The Tangsel Warriors menutup kompetisi di posisi 5 dengan poin 54.
 
Raihan tersebut hanya berbeda satu poin dengan Madura United di peringkat 4 klasemen akhir Regular Series, posisi terakhir yang lolos ke Championsip Series.
 
Selain kembali mengamankan jasa Jan Olde Riekerink, Dewa United juga mendatangkan pelatih fisik anyar asal Belanda Jan Prive Kluitenberg.
 
"Posisi pelatih fisik memang kami butuhkan untuk musim depan dan nama coach Jan Kluitenberg menjadi rekomendasi dari pelatih kepala," jelas Ardian.
 
"Kami mempelajari perjalanan kariernya dan tentunya sangat terkesan dengan pengalamannya di sejumlah klub ternama di Eropa. Semoga hal tersebut bisa memberikan hal positif untuk tim di musim depan," pungkasnya.
 
Setelah bergabungnya Jan Kluitenberg, maka komposisi tim pelatih Dewa United untuk musim depan sudah lengkap dan seperti Firman Utina, Bayu Eka Sari sebagai asisten pelatih serta Sjoerd Woundenberg sebagai pelatih penjaga gawang.
 
Selain itu, ada juga staf kepelatihan lainnya yaitu Damian Van Rensburg sebagai asisten pelatih penjaga gawang, Hendra Pratama sebagai asisten pelatih fisik, serta Arya Lutfy sebagai video analis.

Baca juga: Riekerink minta Dewa United waspadai semangat Bhayangkara FC

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024