Kota Bogor (ANTARA) - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat menyebut, DPP PKS sudah memberikan restu kepada kadernya yang juga Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, untuk maju di Pemilihan Wali Kota Bogor 2024.

Atang di Kota Bogor, Selasa, mengatakan dari informasi yang diterimanya dari DPW PKS Jawa Barat, nama Calon Wali Kota(Cawalkot) Bogor dari PKS sudah diputuskan.

“Berdasarkan informasi dari DPW, sudah diputuskan nama Cawalkot dari PKS. Saat ini sedang menunggu SK (surat keputusan) tertulisnya,” ujarnya.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPW PKS Jawa Barat Iwan Suryawan menyampaikan, PKS satu suara mengusung Atang Trisnanto untuk maju menjadi Cawalkot Bogor, melihat pengalaman dan kapabilitas Atang di DPD PKS dan DPRD Kota Bogor.

“PKS satu suara mengusung kader terbaiknya, Atang Trisnanto untuk maju sebagai Cawalkot Bogor. Terkait pengalaman dan kapabilitas beliau sudah tidak diragukan lagi. Prestasi yang diraih baik sebagai ketua DPD PKS Kota Bogor juga sebagai Ketua DPRD Kota Bogor jadi bukti Kang Atang mampu untuk memimpin Kota Bogor,” kata Iwan, Senin.

Di sisi lain, lanjut Iwan, DPW PKS Jawa Barat terus menjalin komunikasi politik dengan seluruh partai politik, untuk membangun kesamaan pandangan dan koalisi dalam pilkada.

“Dengan PDIP serta PPP, PKS telah jajaki koalisi untuk kemenangan di Pilgub Jabar nanti. Koalisi ini adalah bentuk ekspresi PKS yang memahami bahwa membangun Jawa Barat tidak bisa sendirian. Kontribusi kita pada Jawa Barat akan lebih maksimal jika seluruh pihak berkolaborasi,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Ketua DPD PKS Kota Bogor Adityawarman Adil yang juga Ketua Satuan Tugas (Satgas) Jabar Putih Kota Bogor menyampaikan kesiapan struktur dan Kader untuk memenangkan Atang Trisnanto.

Menurut Aditya, restu dari DPP ini menjawab seluruh pertanyaan masyarakat akan siapa sosok yang akan diusung PKS sebagai Cawalkot Bogor berikutnya.

“Saya akan memastikan semua gerbong dan mesin politik PKS Kota Bogor akan gaspol memenangkan Kang Atang,” kata Aditya. 
Baca juga: PKS dorong komunikasi 3A tingkatkan suara di Banten, Jakarta & Jabar
Baca juga: PKS buka peluang non kader jadi calon pejabat publik


Pewarta: Shabrina Zakaria
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2024