Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada sepekan kemarin sejak Senin (24/6), mulai dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Utara merekapitulasi ulang suara hingga pelantikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).
 
Berikut berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali:
 
1. Pulau Seribu sosialisasi pembangunan "breakwater" Rp57 miliar
 
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu (Pemkab Pulau Seribu), Provinsi DKI Jakarta menyosialisasikan rencana pembangunan tanggul pemecah ombak (breakwater) senilai Rp57 miliar di daerah itu kepada warga setempat untuk mendapatkan sejumlah saran dan masukan.
 
"Sosialisasi ini untuk meminta masukan dan saran dari warga terkait penempatan tanggul agar sesuai arah gelombang," kata Kepala Seksi Pantai Suku Dinas Sumber Daya Air Kepulauan Seribu, Yudo Widiatmoko di Jakarta, Senin.
   
2. KPU Jakarta Utara rekap ulang suara DPRD Dapil II di 233 TPS
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Utara merekapitulasi ulang suara di 233 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Cilincing Jakarta Utara untuk pemilihan DPRD Jakarta Daerah Pemilihan (Dapil) II sesuai perintah Mahkamah Konstitusi (MK).
 
"Kami mengikuti keputusan MK nomor 9 untuk melaksanakan rekapitulasi ulang di 233 TPS Cilincing ini," kata Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Jakarta Utara Cipto Hardoyo, di Jakarta, Senin.
   
3. KPU DKI lantik 29.315 Pantarlih jelang Pilkada DKI Jakarta
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta melantik 29.315 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.
 
"Mereka akan kami sebar di 267 kelurahan," kata Ketua Divisi Data dan Informasi KPU DKI Jakarta, Fahmi Zikrillah di Jakarta Internasional Velodrome, Senin.
 
 
Arsip foto - Sejumlah siswa Sekolah Dasar bermain di kawasan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Marunda, Jakarta, Selasa (3/9/2019). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj)
4. Legislator: Aset jadi penyebab Rusunawa Marunda terbengkalai

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Dwi Rio Sambodo mengatakan aset yang belum beres menjadi penyebab Rusunawa Marunda terbengkalai sehingga akhirnya dijarah.

"Rusun Marunda sebenarnya menjadi PR (pekerjaan rumah) bagi Pemprov DKI untuk direvitalisasi sebagaimana 'MoU' antara Pemprov dengan Kementerian Keuangan tahun 2012," kata Rio saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

5. Dukcapil dan Kejati DKI sinergi terbitkan akta kelahiran anak panti

​​​Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta bersinergi program penerbitan akta kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) untuk anak-anak di rumah panti asuhan dan anak terlantar.

Kepala Disdukcapil DKI Jakarta Budi Awaluddin melalui keterangannya di Jakarta, Senin mengatakan upaya ini dilakukan untuk memberikan kepastian hukum bagi seluruh warga di Jakarta yang kini menuju kota global.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2024