Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 624 prajurit siswa (Prasis) Semata PK TNI AU angkatan ke-87 mengikuti latihan berganda yang digelar jajaran Pangkalan Udara (Lanud) Adi Soemarmo di Surakarta, Senin (24/6).

Dari siaran resmi TNI AU yang diterima ANTARA, Selasa, latihan yang dibuka oleh Danlanud Adi Soemarmo, Marsekal Pertama TNI Bambang Juniar Djatmiko bertujuan untuk melatih kemampuan teknis dan taktik para prasis agar siap ditugaskan di berbagai medan.

"Latihan berganda merupakan rangkuman dari keseluruhan materi yang diterima oleh prajurit siswa selama mengikuti pendidikan hingga saat ini, khususnya materi teknik dan taktik dasar keprajuritan," kata Bambang.

Tidak hanya melatih di bidang teknis dan kemampuan lapangan, kegiatan ini juga berguna untuk mengasah mental prajurit, kekuatan fisik serta memperdalam pengetahuan tentang keamanan serta keselamatan dalam menjalankan tugas.

Para siswa, lanjut dia, juga akan melewati pelatihan praktik untuk mengasah kemampuan bertahan hidup dan berperang dalam segala medan.

Bambang melanjutkan, rangkaian latihan tersebut akan berlangsung di Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah dan Pacitan Jawa Timur selama 10 hari yakni mulai Senin (24/6) sampai Rabu (3/6).

Dengan adanya latihan ini, Bambang berharap para siswanya dapat meningkatkan kemampuan berperang agar siap ditugaskan kapan dan dimanapun.

Dia juga berharap seluruh siswa bisa mengikuti prosedur teknis dan keamanan yang berlaku agar latihan berjalan dengan lancar dan aman.

Untuk diketahui tidak hanya oleh 624 siswa, latihan ini juga dihadiri oleh beberapa pihak diantaranya para Kepala Dinas jajaran Lanud Adi Soemarmo, Komandan Setukpa, Komandan Wingdik 400, para Komandan Skadik Jajaran Wingdik 400 serta para pejabat Lanud Adi Soemarmo.
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2024