Beijing (ANTARA) - Menurut surat edaran yang dikeluarkan pemerintah China menyebutkan bahwa kota-kota di negara itu yang menerapkan pembatasan pembelian kendaraan, didorong untuk meringankan pembatasan tersebut dan menyediakan kuota tambahan terkait pembelian kendaraan.

Surat edaran tersebut dipublikasikan pada Senin (24/6), dirilis oleh sejumlah departemen pemerintah, termasuk Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional China serta Kementerian Perdagangan China.

Menurut surat edaran tersebut, pemerintah daerah didorong untuk mendukung penggantian dan pembaruan kendaraan apabila kondisi memungkinkan.

Disebutkan pula bahwa serangkaian upaya akan dilakukan untuk terus mendukung komersialisasi kemudi otonomos dan skenario baru untuk teknologi kemudi pintar yang mutakhir.

Produk dan layanan yang berkaitan dengan mobil akan ditingkatkan dalam beragam skenario, seperti balap mobil, aktivitas berkemah, dan modifikasi mobil. Surat edaran itu menyebutkan bahwa China juga akan semakin meningkatkan perdagangan mobil bekas yang aman dan nyaman.

Pewarta: Xinhua
Editor: Imam Budilaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2024