Jakarta (ANTARA) -
Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio mengatakan bahwa partai-nya bakal memprioritaskan memberi dukungan terhadap bakal calon gubernur (cagub) yang didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pilkada Jakarta 2024.
 
Saat ini menurutnya warga Jakarta memiliki beragam pilihan nama calon untuk Jakarta, mulai dari Sohibul Iman, Ridwan Kamil, hingga Anies Baswedan. Sehingga dia pun masih menunggu arah dari KIM terkait nama yang akan didukung.
 
"Kita masih cair banget gitu ya, tetapi mungkin kita akan prioritaskan lebih ke KIM-nya, lebih ke Koalisi Indonesia Maju kira-kira mau diarahkan ke mana," kata Eko di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa.
 
Walaupun begitu, menurutnya PAN sudah memutuskan untuk menyodorkan nama Zita Anjani sebagai calon wakil gubernur. Menurutnya sosok politisi perempuan itu diproyeksikan oleh PAN untuk dipasangkan dengan siapa saja.

Baca juga: Pakar: PKS usung Sohibul Iman sebagai daya tawar di Pilkada Jakarta

Baca juga: Surya Paloh: Ridwan Kamil ke Jakarta bagus guna imbangi dominasi Anies

Baca juga: Airlangga optimis Golkar koalisi dengan Gerindra di Pilkada Jakarta
 
"Lebih bagus lagi tuh, Zita Anjani dengan Kaesang, Kaesang sebagai gubernur-nya, Zita sebagai wakil gubernur-nya, sama-sama muda, saling melengkapi, jadi buat saya menarik," kata politisi yang juga Anggota DPR RI tersebut.
 
Menurutnya keputusan final terkait nama-nama yang akan ditetapkan menjadi bakal calon gubernur bakal muncul di menit-menit akhir menjelang pendaftaran bakal calon kepala daerah pada Agustus mendatang.
 
"Pokoknya Zita bisa sama Kaesang, sama Anies mungkin, bisa juga dengan Sohibul Iman, jadi masih cair," ujar dia.
 
Sejauh ini, menurutnya DPW PAN sudah mengajak komunikasi dengan berbagai pihak untuk menentukan calon yang akan didukung. Dia pun memastikan dukungan akan diberikan terhadap calon yang cocok untuk masyarakat, bukan yang cocok bagi partai semata.
 
"Semuanya diajak komunikasi, semuanya ya, saling berkomunikasi satu sama lain, tinggal nanti kira-kira yang paling cocok," imbuhnya.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2024