Beijing (ANTARA) - China pada Senin (24/6) memulai kampanye nasional selama sebulan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan memerangi penipuan telekomunikasi dan dunia maya.

Otoritas lokal di seluruh China akan mengorganisasi upaya untuk menjangkau akar rumput, dengan menjangkau masyarakat, daerah pedesaan, rumah tangga, sekolah, dan bisnis.

Langkah itu sebagai bagian dari kampanye yang diselenggarakan bersama oleh Departemen Publisitas Komite Sentral Partai Komunis China (Communist Party of China/CPC) dan Kementerian Keamanan Publik China.

Program-program kesadaran tertarget akan disesuaikan dengan berbagai sektor, dengan fokus pada kelompok-kelompok berisiko tinggi seperti perusahaan, personel finansial, anak di bawah umur, dan warga lanjut usia (lansia).

Kasus-kasus penipuan yang umum terjadi dan taktik penipuan terbaru akan dipublikasikan secara luas untuk meningkatkan kesadaran dan kemampuan pencegahan penipuan masyarakat.

Pihak otoritas juga akan menyoroti kasus-kasus kriminal untuk mengedukasi masyarakat tentang konsep hukum dan perlindungan diri, mencegah masyarakat secara tidak sengaja menjadi "alat" atau "kaki tangan" para penipu.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Imam Budilaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2024