Bali (ANTARA) – Sebagai upaya meningkatkan performa bisnis energi bersama para mitra, Panasonic Gobel Indonesia (PGI) menyelenggarakan Panasonic Energy Annual Dealer Summit pada 19 – 21 Juni 2024 bertempat di Hotel Intercontinental, Bali. Acara ini menekankan komitmen Panasonic untuk terus menghadirkan produk baterai yang ramah lingkungan serta peningkatan kualitas sesuai perkembangan zaman.

Keisuke Nakagawa, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan bahwa, Panasonic Energy Annual Dealer Summit sebagai platform untuk berbagi visi dan inovasi terbaru Panasonic dengan para mitra bisnis, sekaligus menegaskan komitmen perusahaan terhadap keberlanjutan lingkungan. Setiap Inovasi yang dilakukan selalu memperhatikan aspek relevansi dengan perkembangan zaman saat ini, seperti memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin sadar akan pentingnya teknologi hijau, sehingga produk baterai Panasonic dapat mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan tanpa mengorbankan performa dan keandalan.

“Kami memahami pentingnya menjaga keseimbangan antara kemajuan teknologi dan keberlanjutan lingkungan. Hal tersebut tercermin pada setiap produk yang kami ciptakan salah satunya baterai ramah lingkungan, sebagai bagian dari tanggung jawab kami terhadap lingkungan dan kehidupan yang lebih baik bagi generasi mendatang sesuai tagline Panasonic Live Your Best”, ujar Keisuke.

Dalam upayanya mencapai target pertumbuhan penjualan sebesar 120% > 122% untuk tahun fiskal 2024, Panasonic juga berfokus pada skema penjualan quantity per kategori produk (Battery Manganese, Battery Alkaline, Battery Lithium Coin dan Battery Rechargeable Eneloop) dengan memastikan bahwa produk tersebut memenuhi standar kualitas tertinggi, dan dapat memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang.

Sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung program pemerintah, Panasonic berfokus pada peningkatan penggunaan komponen dalam negeri (TKDN) dalam setiap produk baterainya. Hal ini tidak hanya bertujuan untuk mengurangi ketergantungan pada komponen impor, tetapi juga untuk mendukung industri lokal dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia.

Arif Wibowo, General Manager Panasonic Battery PT Panasonic Gobel Indonesia menambahkan, Inovasi adalah kunci untuk tetap relevan dan kompetitif di pasar yang terus berkembang. Panasonic terus berupaya untuk menghadirkan produk-produk yang tidak hanya memenuhi, tetapi juga melampaui ekspektasi konsumen. Komitmen perusahaan terhadap keberlanjutan lingkungan juga menjadi salah satu pilar utama dalam strategi bisnis Panasonic.

Panasonic juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada para mitra bisnis atas pencapaian luar biasa selama tahun lalu. Keberhasilan dalam mencapai target penjualan dan mempertahankan kepercayaan konsumen tidak akan mungkin tercapai tanpa kontribusi dan kerja sama erat dari para mitra.

“Melalui komitmen yang kuat untuk menghadirkan produk ramah lingkungan, meningkatkan kualitas, dan menetapkan target pertumbuhan ambisius, Panasonic Gobel Indonesia menegaskan posisinya sebagai pemimpin pasar dalam industri baterai di Indonesia. Melalui kolaborasi yang erat dengan mitra bisnis dan dukungan terhadap program pemerintah, PGI optimis dapat terus tumbuh dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat”, tutup Arif.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024