Berlin (ANTARA) - Tim  Austria memenangi laga terakhir Grup D Piala Eropa 2024 melawan Belanda secara dramatis dengan skor 3-2  di Olympiastadion, Berlin, Rabu (26/06/2024) dinihari WIB. Para suporter Das Team - julukan timnas Austria - larut dalam euforia kemenangan timnya.

Suporter Austria yang memerahkan kota Berlin tak hentinya menyanyikan yel-yel di berbagai sudut kota Berlin. Termasuk di kawasan Olympiastadion dan Fan Zone. Mereka berpesta di tengah kekecewaan mendalam para pendukung Belanda.

Mayoritas pendukung Austria terkesima dengan permainan Sabitzer. “Kami akan selalu mengenang gol dari Marcel Sabitzer. Kami semua histeris menyaksikan gol yang dicetaknya,” kata Jonas, pendukung Austria kepada ANTARA di Berlin

Jonas juga memuji kejelian pelatih Austria, Ralf Rangnick dalam mengatur pola permainan tim melawan pasukan  Oranye. Menurut dia, Rangnick adalah sosok yang cerdas di pinggir lapangan.

Austria memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024 usai meraih tiga angka yang membuat Austria keluar sebagai juara Grup D dengan perolehan enam poin, unggul satu poin atas Prancis.

Sementara itu, Belanda mengakhiri babak penyisihan Grup D dengan menempati di peringkat tiga dengan koleksi empat poin. Tim asuhan pelatih Ronald Koeman itu masih berpeluang lolos ke babak 16 besar lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

Baca juga: Austria lolos 16 besar sebagai juara Grup D usai kalahkan Belanda 3-2
Baca juga: Koeman pastikan Belanda tahu apa yang perlu dilakukan kontra Austria
Baca juga: Polandia vs Austria: Rajawali berharap Lewandowski ubah peruntungan


Pewarta: Citra Listya Rini
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2024