Jakarta (ANTARA) - Klub Liga 1 Indonesia Madura United harus ditinggalkan tiga kiper sekaligus yaitu Lucas Frigeri, Satria Tama dan Wawan Hendrawan karena kontrak yang telah berakhir.
 
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu, Direktur Utama PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMP) selaku pengelola Madura United, Annisa Zhafarina Qosasi mengaku menyayangkan keputusan ketiga penjaga gawangnya yang mengakhiri kerja sama dalam waktu bersamaan.
 
"Lucas Frigeri, Wawan Hendrawan, maupun Satria Tama mengakhiri kontrak dengan Madura United FC. Ketiga palang pintu terakhir Laskar Sapeh Kerrab ini juga dipastikan sudah tak akan membela tim ini lagi," ungkap Annisa.
 
Meskipun sudah mengakhiri kerja sama, Annisa Zhafarina Qosasi tidak menutup pintu bagi ketiga pemain tersebut, jika kelak akan kembali ke pelukan Madura United untuk melanjutkan kerja sama.
 
"Mereka semua adalah penjaga gawang yang hebat. Mempunyai karakter tersendiri setiap menjaga pertahanan terakhirnya. Semoga suatu saat kita bisa bekerja sama kembali," pungkasnya.

Baca juga: Madura United rekrut pelatih kiper baru
 
Diketahui ketiga penjaga gawang ini berbagi peran selama musim 2023/24 karena pada paruh pertama kompetisi Liga 1 Indonesia, Satria Tama dan Wawan Hendrawan saling bergantian di posisi kiper.
 
Kemudian Satria Tama tercatat bermain sebanyak 8 pertandingan dengan 21 penyelamatan, sementara Wawan Hendrawan tampil lebih banyak dengan 13 kali penampilan serta melakukan 45 penyelamatan.
 
Sementara itu, pada paruh kedua musim 2023/24, Laskar Sape Kerrab mendatangkan Lucas Frigeri yang merupakan pemain berkebangsaan Brasil dan tampil sebanyak 18 pertandingan dan melakukan 44 penyelamatan.

Baca juga: Cleberson Martins jadi pemain asing ketiga yang dilepas Madura United
Baca juga: Dalberto ucapkan salam perpisahan setelah dilepas Madura United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024