Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang Fitrul Dwi Rustapa mengucapkan salam perpisahan setelah secara resmi meninggalkan Persib Bandung jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, Fitrul merasa beruntung bisa mendapatkan kepercayaan dari Persib Bandung hingga bisa mengukir sejarah dengan meraih gelar juara Liga 1 2023/2024.
 
"Terima kasih saya haturkan untuk Persib, tim pelatih, ofisial, teman-teman di tim juga manajemen PT Persib Bandung Bermartabat," ungkap Fitrul.
 
"Terima kasih juga untuk Bobotoh saalam dunya atas cinta, kebersamaan, dukungan, doa dan perjuangan bersama selama ini. Bangga bisa mengukir dan menjadi bagian dari sejarah Persib," sambungnya.
 
Penjaga gawang asal Garut, Jawa Barat itu juga menyampaikan permohonan maaf bila selama ini ada hal yang tidak berkenan dan ia berharap silaturahmi masih dapat terjalin meskipun pada musim depan sudah tidak menjadi bagian dari skuad Pangeran Biru.
 
"Sekarang saya akan menuju perjuangan dan tantangan baru. Sebagaimana hidup yang terus berlanjut dan berjalan. Dari proses itu, saya akan terus belajar dan mencoba melakukan yang terbaik, sebagai proses perkembangan kedepannya untuk meraih kesuksesan," pungkasnya.

Baca juga: Fitrul Dwi Rustapa tak sabar jalani latihan bersama Persib Bandung
 
Sementara itu, Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan mengucapkan terima kasih atas kontribusi Fitrul selama berseragam Maung Bandung.
 
"Hatur nuhun Fitrul Dwi Rustapa atas kontribusi dan dedikasinya untuk Persib selama ini. Semoga sukses di klub selanjutnya," ujar Adhitia.
 
Kiper kelahiran 4 Juni 1995 ini bergabung dengan Persib di Liga 1 2022/2023 dan pada musim pertamanya bersama Maung Bandung, Fitrul tampil dalam 14 pertandingan dengan catatan 6 save.
 
Pada musim keduanya, Fitrul sempat menjadi kiper pilihan pertama di awal musim sebelum cedera Teja Paku Alam pulih dan kedatangan kiper asal Filipina, Kevin Mendoza. Sepanjang musim ini, Fitrul tampil dalam 7 pertandingan Persib dengan catatan sekali clean sheet.
 
Pengumuman ini membuat Fitrul menjadi pemain pertama yang diumumkan dilepas oleh Persib Bandung pada bursa transfer pemain jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia 2024/25.

Baca juga: Passos pastikan tiga kiper Persib siap bermain melawan Persis Solo

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024