Jakarta (ANTARA) - PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) yang merupakan bank dengan layanan digital di Indonesia, menghadirkan pelayanan baru bagi mereka yang ingin bersedekah secara online melalui fitur Neo Donasi di aplikasi neobank, termasuk bersedekah daging.

Direktur Bisnis PT Bank Neo Commerce Tbk, Aditya Windarwo, mengatakan bahwa dengan hadirnya fitur ini, pihaknya ingin memberikan layanan keuangan yang lengkap dan solutif kepada nasabah, serta memberikan manfaat bagi sesama.

“Dalam momen hari raya Idul Adha di tahun ini, kami mengajak para nasabah untuk bersama-sama berbagi kepada mereka yang membutuhkan, dengan berpartisipasi dalam donasi sedekah daging di fitur Neo Donasi di aplikasi neobank.

Baca juga: Bank Neo Commerce kantongi laba bersih Rp14,23 miliar di Q1 2024

“Sedekah daging ini akan didistribusikan kepada yang membutuhkan. Sesuai dengan namanya, sedekah daging ini adalah sedekah yang bisa tetap dilakukan setelah Idul Adha,” tambah dia.

Dalam hal penyalurannya, pihak Neobank berkolaborasi dengan pihak-pihak yang dapat dipertanggungjawabkan seperti berbagai yayasan tepercaya yang bisa dipercayai untuk mengakomodasi keinginan masyarakat yang belum bisa berkurban tapi ingin bersedekah daging.

Tidak hanya itu, fitur ini juga dapat mengakomodasi niat baik konsumen yang ingin berkurban di tahun-tahun selanjutnya melalui fitur Neo Wish dari neobank.

Baca juga: Bank Neo Commerce salurkan kredit modal kerja ke Moladin Group

Cara kerja dari fitur ini adalah dengan menentukan uang yang disisihkan secara rutin baik setiap hari, minggu hingga bulanan dengan sistem pendebetan secara otomatis di waktu yang ditentukan oleh nasabahnya.

“Fitur Neo Wish adalah tabungan berjangka yang memungkinkan nasabah untuk dapat menyisihkan uangnya secara rutin sejumlah tertentu untuk dikumpulkan dalam pos-pos dalam jangka waktu hingga maksimal 24 bulan, sehingga ringan untuk dilakukan karena dicicil menabung,” ungkap dia.

Bank dengan layanan digital ini juga menawarkan produk Deposito WOW dengan tingkat suku bunga menarik sampai dengan 8 persen per tahun, tanpa dikenakan biaya administrasi.

Baca juga: Bank Neo Commerce lengkapi layanan untuk nasabah korporasi hingga UMKM

Menurut dia, produk ini merupakan produk unggulan yang ditawarkan oleh BNC karena memiliki berbagai keuntungan yang dapat dirasakan oleh para penggunanya yang ingin memanfaatkannya.

“Suku bunga yang ditawarkan sangat kompetitif dan juga minimum penempatan yang sangat terjangkau mulai dari Rp100.000 (seratus ribu rupiah), kami ingin mengajak nasabah untuk mulai rajin menabung, dan merasakan keuntungan yang didapatkan dari produk deposito WOW,” tambah Aditya.

Selain itu, BNC juga memiliki fitur Risk Assessment di aplikasi neobank untuk dapat membantu nasabah yang baru mulai melakukan investasi. Dengan menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan, nasabah dapat mengetahui profil risiko yang dimiliki dan produk yang sesuai untuk memenuhi kebutuhan finansialnya.

Baca juga: RUPSLB Bank Neo Commerce angkat Aditya Windarwo jadi Pjs Dirut

Baca juga: BNC siapkan dua layanan digital Neo Business dan Wealth Management


Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024