Jakarta (ANTARA) - Agensi YG Entertainment telah memberi tanggapan mengenai rencana pertemuan yang melibatkan 2NE1 dan Produser Eksekutif Yang Hyun-suk dan diduga akan membahas soal reuni 2NE1 setelah dibubarkan pada tahun 2016 lalu.

Dikutip dari Soompi, Selasa (25/6) waktu Korea Selatan, salah satu media Korea Selatan OSEN melaporkan bahwa keempat anggota 2NE1 mengonfirmasi rencana untuk bertemu dengan Produser Eksekutif Yang Hyun-suk dalam beberapa hari mendatang.

Laporan itu menambahkan bahwa perkembangan ini telah memicu antisipasi untuk diskusi tentang proyek reuni dan comeback 2NE1 setelah sekian lama sebagai grup utuh.

Baca juga: 2NE1 rayakan ulang tahun debut ke-15 dan berfoto bersama

Menanggapi laporan tersebut, YG Entertainment secara singkat menyatakan kepada Newsen (salah satu media Korea Selatan), “Memang benar bahwa produser eksekutif dan anggota dijadwalkan untuk bertemu”.

Mereka menambahkan, “Selain itu, kami tidak memiliki detail lebih lanjut untuk dikonfirmasi saat ini”.

Sebelumnya, menurut salah satu sumber di industri musik, pemimpin 2NE1 CL dan Yang Hyun-suk telah melakukan makan malam bersama baru-baru ini.

Baca juga: CL ungkap alasan tampil bareng 2NE1 di Coachella

Pada 17 Mei, YG Entertainment menanggapi Newsen dan menyatakan, "Itu bukan pertemuan perusahaan resmi, dan kami tidak dapat mengonfirmasi detail lebih lanjut saat ini”.

Sementara itu, 2NE1 telah merayakan ulang tahun debut ke-15 mereka pada 17 Mei 2024. Grup beranggotakan CL, Sandara Park, Park Bom, dan Minzy itu merayakannya dengan mengunggah foto mereka berempat. Melihat foto itu, penggemar pun berkesimpulan bahwa ada kemungkinan 2NE1 melakukan reuni grup.

Baca juga: Reuni kejutan 2NE1 di panggung Coachella

Foto tersebut menandai kebersamaan mereka berempat untuk pertama kalinya setelah dua tahun lamanya. Pada tahun 2022, 2NE1 sempat membagikan foto grup untuk penampilan mereka di Festival Musik dan Seni Coachella Valley 2022.

Setelah 2NE1 dibubarkan pada November 2016, para anggota secara berurutan meninggalkan YG Entertainment dan bergabung dengan agensi manajemen yang berbeda. Kini, keempat anggota 2NE1 telah berkarier di masing-masing manajemen berbeda dan sudah merilis ragam karya musik secara individu.

Baca juga: Sandara Park kenang perjalanan karirnya bersama 2NE1 dan YG Ent

Baca juga: Sandara Park hengkang dari YG Entertainment

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024