AUTOCRYPT menjadi perusahaan pertama asal Asia Pasifik yang dapat melakukan evaluasi keamanan siber secara resmi untuk "Vehicle Type Approval" di lebih dari 60 negara-negara anggota UNECE WP.29, termasuk Uni Eropa, Inggris, Jepang, Korea Selatan, Australia, dan Vietnam

Seoul, Korea Selatan, (ANTARA/PRNewswire)- Menjelang Regulasi PBB 155 dan 156 yang berlaku mulai Juli 2024, seluruh kendaraan yang dijual di negara-negara anggota WP.29 harus melalui evaluasi keamanan siber untuk meraih Vehicle Type Approval (VTA). Sebagai salah satu penyedia sistem keamanan siber otomotif yang terkemuka di dunia, AUTOCRYPT telah resmi menyandang status sebagai penyedia Layanan Teknis (Technical Service) yang menguji keamanan siber dari RDW—badan inspeksi kendaraan di Belanda.

"Technical Service" atau "TS" adalah istilah yang dipakai United Nations Economic Commission for Europe (UNECE) untuk perusahaan dan lembaga yang bersertifikasi resmi untuk mengetes dan mengevaluasi kendaraan. Hasil tes tersebut lalu dikaji sebagai bagian dari proses pengajuan VTA.

AUTOCRYPT meraih status sebagai penyedia Layanan Teknis berkat keahlian di bidang keamanan siber otomotif yang sesuai dengan standar industri. Standar keamanan siber untuk kendaraan pertama kali dilansir sekitar 2020. Sejak itu, AUTOCRYPT telah mengembangkan perangkat dan solusi pengetesan menurut standar ISO/SAE 21434 dan Regulasi PBB 155/156.

"Sebagai penyedia TS pertama di bidang keamanan siber asal Asia Pasifik untuk Regulasi PBB 155 dan 156, kami mendukung kalangan OEM di seluruh dunia yang ingin memperoleh VTA agar produk kendaraannya bisa dipasarkan," ujar Duksoo Kim, CEO, AUTOCRYPT.

Status Technical Service diraih pada momen yang tepat, sebab pusat pengetesan keamanan siber AUTOCRYPT, Labs 414, segera dibuka pada Juli 2024. Pusat layanan yang baru ini akan menjadi fasilitas khusus untuk Technical Service AUTOCRYPT—AutoCrypt TS, serta rangkaian layanan validasi dan pengetesan keamanan sibernya. Selain itu, AutoCrypt TS akan memfasilitasi proyek kolaborasi bersama pelaku industri terkemuka.

Tentang Autocrypt Co., Ltd.

AUTOCRYPT adalah pemimpin industri keamanan siber otomotif dan teknologi connected mobility. AUTOCRYPT mengembangkan dan mengintegrasikan perangkat lunak dan solusi keamanan siber untuk sistem di dalam mobil, komunikasi V2X, Plug&Charge, dan platform mobilitas. Maka, solusi tersebut menjadi basis menuju ekosistem C-ITS yang aman dan reliabel pada era kendaraan yang berorientasi pada perangkat lunak (software-defined vehicle). AUTOCRYPT juga menyediakan layanan konsultasi dan pengetesan produk, serta solusi yang dirancang khusus untuk memenuhi Regulasi PBB 155/156 dan ISO/SAE 21434.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024