Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI Marzuki Alie mengapresiasi Gita Wirjawan yang mengundurkan diri dari jabatanya sebagai Menteri Perdagangan karena ingin berkonsentrasi mengikuti konvensi calon presiden dari Partai Demokrat.

"Saya memberikan apresiasi kepada Gita yang ingin berkonsentrasi mengikuti konvensi calon presiden," katanya kepada pers, di Jakarta, Jumat.

Marzuki Alie dan Gita Wirjawan sama-sama menjadi peserta konvensi calon presiden dari Partai Demokrat, selain masih ada sembilan tokoh nasional lainnya.

Ia menghargai langkah yang ditempuh Gita Wirjawan, karena di satu sisi ingin berkonsentrasi dalam konvensi calon presiden.

Dengan berkonsentrasi mengikuti konvensi, menurut dia, Gita dapat lebih cepat meningkatkan elektabilitasnya.

"Meningkatkan elektabilitas itu tidak mudah, sehingga sehingga harus fokus," kata Marzuki, yang juga Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Gita Wirjawan menyatakan mengundurkan diri dari jabatan Menteri Perdagangan, di jakarta, Jumat, karena ingin berkonsentrasi mengikuti konvensi calon presiden dari Partai Demokrat.

Ia mengatakan, dirinya akan mundur dari jabatan Menteri Perdagangan terhitung mulai tanggal 1 Februari 2014 dan menyerahkan mandat jabatan tersebut kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saya sudah meminta izin dan menyampaikan surat pengunduran diri kepada Bapak Presiden, dan telah mendapat persetujuan," katanya. (*)

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2014