Hong Kong (ANTARA) - Hong Kong Disneyland Resort pada Selasa (25/6) melaporkan peningkatan pendapatan pada tahun fiskal 2023, sementara pendapatan dan labanya mencapai rekor baru pada kuartal pertama (Q1) tahun ini.

Pendapatan pada tahun fiskal 2023 yang berlangsung dari Oktober 2022 hingga akhir September 2023 naik 156 persen secara tahunan (year on year/yoy) menjadi 5,7 miliar dolar Hong Kong atau sekitar 730 juta dolar AS, sementara total kerugian berkurang menjadi 356 juta dolar Hong Kong, menurut laporan pendapatan resor tersebut.

Pada tahun kalender 2023 saja, resor tersebut mencapai profitabilitas yang didukung oleh pembukaan taman hiburan bertema "Frozen" pertama di dunia pada November lalu, kata Michael Moriarty, direktur pelaksana Hong Kong Disneyland Resort.

"Momentum yang kuat masih terus berlanjut. Kuartal pertama 2024 merupakan kuartal tersukses kami, mencapai rekor pendapatan dan laba bersih," ujar Moriarty.

Resor tersebut akan merayakan hari jadinya yang ke-20 pada 2025 mendatang. Resor itu akan terus berinvestasi di sektor fasilitas dan penawaran khas yang disesuaikan dengan antisipasi para pengunjung, menurut Moriarty. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Ade irma Junida
COPYRIGHT © ANTARA 2024