Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), mengajak warga di kota ini, agar menjadi tuan rumah "Harum" (harmonis, aman, ramah, unggul, dan mandiri) selama pelaksanaan Motocross Grand Prix (MXGP), di Sirkuit Selaparang, Kota Mataram, 29 Juni-7 Juli 2024.

Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Mataram H Lalu Martawang, di Mataram, Rabu, mengatakan, dengan menjadi tuan rumah "Harum" dalam kegiatan skala internasional ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di kota itu.
Baca juga: Okupansi hotel di Mataram ditargetkan 70 persen saat MXGP 2024

"Karena itu, mari kita tunjukkan ke masyarakat Indonesia dan internasional, kita selalu siap untuk berbagai penyelenggaraan 'event', tidak hanya lokal tapi juga nasional dan internasional," katanya.

Untuk itulah, Martawang mengimbau semua masyarakat di Kota Mataram agar selalu "welcome", ramah kepada para tamu, memberikan informasi positif, memberikan kenyamanan dan keamanan dengan menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

Dengan demikian, para tamu akan merasa "homely" atau nyaman seperti berada di rumah sendiri, sehingga dapat memberikan dampak positif dalam jangka panjang.

"Ketika mereka datang ke Lombok, mereka akan memilih tinggal di Kota Mataram untuk kemudian berwisata ke kabupaten/kota lainnya di daerah NTB," katanya pula.

Hal itu sangat memungkinkan, kata Martawang, sebab akses di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa dari fasilitas transportasi dan sarana serta prasarana sudah sangat baik dan memadai.

Dalam setiap kegiatan, katanya lagi, Pemkot Mataram menargetkan tiga sukses yakni sukses penyelenggaraan, sukses ekonomi, dan sukses pencitraan.

Untuk itulah, semua pihak harus bisa memberikan kesan baik selama kegiatan berlangsung, sehingga bisa memberikan citra positif untuk Kota Mataram, Pulau Lombok, NTB, dan Indonesia secara umum di mata internasional.

Apalagi, penyelenggaraan MXGP 2024 sebanyak dua seri, yakni seri ke-11 pada 29-30 Juni dan seri 12 pada 6-7 Juli 2024, merupakan satu-satunya seri yang dilaksanakan di kawasan Asia.

Dengan demikian, menjadi hasil penting dan urgen untuk mendukung menyukseskan penyelenggaraan kegiatan yang berskala internasional.

"Seri-seri lainnya dilaksanakan di Eropa. Karena itu, kegiatan ini kita sambut baik dan harus bangga menjadi tuan rumah MXGP 2024," katanya lagi.
Baca juga: Walkot Mataram: Tidak ada penyambutan khusus pembalap MXGP 2024
Baca juga: Pemkot: Para pembalap MXGP 2024 akan diarak ke wisata Teras Udayana

Pewarta: Nirkomala
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2024