London (ANTARA News) - Pemain sayap Manchester United Wilfried Zaha bergabung dengan tim papan bawah Liga Utama Inggris Cardiff City sebagai pemain pinjaman sampai akhir musim, kata pelatih Cardiff Ole Gunnar Solksjaer pada Jumat.

Zaha didatangkan United dari Crystal Palace dengan transfer senilai 15 juta pound Januari silam. Namun ia tetap membela klub London itu sampai akhir musim ketika mereka berhasil promosi ke Liga Utama Inggris.

Pemain 21 tahun tersebut kesulitan menembus tim inti di Old Trafford musim ini, di mana ia hanya tampil sebanyak empat kali untuk pasukan David Moyes di semua kompetisi.

"Ia memiliki kecepatan, kekuatan, kemampuan teknis, dan mampu melewati banyak orang," kata pelatih Cardiff Solksjaer, yang juga merupakan mantan pemain United, kepada para pewarta.

"Ia akan memberi kami perubahan ekstra terhadap tempo di sepertiga lapangan terakhir, yang sangat kami butuhkan. Ia akan membawa sedikit sentuhan akhir untuk menemukan kantung dalam ruang dan menyajikan sedikit sihir."

Menurut Reuters, Zaha menjadi rekrutan keenam Solksjaer bulan ini, bergabung dengan Fabio, Kenwyne Jones, Magnus Wolff Eikrem, Mats Moller Daehli, dan Jo Inge Berget di Stadion Cardiff City.

Cardiff, yang menghuni dasar klasemen Liga Utama Inggris dengan 18 angka, akan melawat ke markas Norwich City pada Sabtu.

(H-RF)

Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2014