Roma (ANTARA News) - "Derby" Genoa digeser ke Senin malam (19.45 GMT) setelah para pendukung Genoa dan Sampdoria mengancam akan memboikot pertandingan itu, sebagai bentuk protes atas jadwal pertandingan yang awalnya akan dimainkan pada Minggu siang (11/30 GMT), kata klub melalui Twitter..

Pertandingan itu digeser setelah ada keputusan dari komite kepentingan umum provinsi, yang khawatir perihal protes para penggemar di luar Stadion Luigi Ferraris, tempat di mana festival tradisional Santagata berlangsung.

"Melalui cara ini kami dapat menjamin bahwa kedua acara tersebut dapat berlangsung dengan lebih mulus bagi warga setempat," kata ketua polisi Genoa Giacomo Tinella seperti dikutip La Gazzetta Dello Sport.

Menurut Reuters, aksi boikot diluncurkan pekan lalu oleh pendukung garis keras "Ultras" dari kedua klub, dan mendapat dukungan dari para penggemar biasa.

Genoa menuju "derby" ini dengan menghuni peringkat ke-11 di Liga Italia, unggul lima angka atas Sampdoria yang dilatih Sinisa Mihajlovic, yang menempati posisi ke-13.

(H-RF)

Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2014