Berlin (ANTARA) - Perusahaan dari China mendominasi deretan sponsor turnamen sepak bola Piala Eropa 2024 yang saat ini berlangsung di Jerman.
 

Di Piala Eropa 2024, perusahaan China menyumbang lebih dari sepertiga dari 13 sponsor papan atas, menjadikan China sumber sponsor terbesar untuk turnamen sepak bola besar tersebut.

Lima perusahaan China - Ant Group, Hisense, AliExpress, Vivo, dan BYD - termasuk di antara sponsor resmi Piala Eropa 2024.

Berdasarkan pemantauan ANTARA di Berlin, Selasa (25/06/2024), banner perusahaan China sebagai sponsor Piala Eropa 2024 terpampang di beberapa lokasi baik di dalam atau luar stadion.

Contohnya, Hisense, yang menjadi sponsor merupakan penyedia layar resmi untuk asisten wasit video (VAR) dalam turnamen Piala Eropa tahun ini.

Selain itu, perusahaan China lainnya, Vivo, logo dan iklannya juga nongol di layar raksasa yang ada di Fan Zone, kawasan Brandenburg Gate, Berlin. AliExpress juga meramaikan Fan Zone di kawasan Reichstag, Berlin.

"Investasi berkelanjutan dalam acara olahraga kelas dunia menunjukkan tekad Hisense untuk menjadi merek global," kata Jia Shaoqian, presiden direktur Hisense, seperti dikutip China Daily.

Hong Yong, peneliti di Akademi Perdagangan Internasional dan Kerjasama Ekonomi China, mengatakan sponsor perusahaan China di Paial Eropa 2024 menyoroti tekad mereka untuk go global dan memanfaatkan acara olahraga besar untuk memamerkan produk terbaru dan inovasi mereka.

Pewarta: Citra Listya Rini
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024