Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas putri Indonesia Satoru Mochizuki mengatakan akan mengerucutkan total 27 pemain yang dipanggilnya menjadi 20 pemain untuk melawan Hong Kong pada 11 dan 14 Juli.

Hal ini dikatakan Satoru ketika ditemui ANTARA seusai memimpin latihan Garuda Pertiwi di Lapangan Rugby Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, yang masih diikuti 21 pemain dengan empat di antaranya adalah penjaga gawang.

"Jadi mungkin di akhir akan dikerucutkan menjadi 20, sekarang jumlahnya 25 sekian, nyusul datang sekitar lima pemain," kata Satoru.

Dari 27 nama yang ia panggil, Satoru banyak memanggil nama-nama baru yang digabungkan dengan nama-nama lama seperti Safira Ika, Helsya Maeisyaroh, hingga Zahra Musdalifah yang tampil pada laga uji coba melawan Bahrain pada awal bulan.

Ketika ditanya alasan memanggil nama-nama baru dan meninggalkan nama-nama pemain lama seperti Shalika Aurelia, pelatih asal Jepang itu mengatakan pada pemusatan latihan kali ini ia hanya ingin memberikan kesempatan pada pemain-pemain lainnya.

"Sebenarnya lebih karena ingin memberikan kesempatan kepada pemain lain, di Bahrain saya rasa lumayan untuk Shalika, pemain lain harus diberi kesempatan, saya ingin banyak lihat pemain di pertandingan," jelasnya.

Setelah merampungkan pemusatan latihan di Jakarta, Garuda Pertiwi akan berangkat ke Hong Kong pada 9 Juli.

Baca juga: Satoru nilai cuaca panas di Jakarta masih normal untuk level timnas
Baca juga: Satoru panggil 27 pemain timnas putri untuk hadapi Hong Kong
Baca juga: Estella Loupatty dan Noa Leatomu ungkap alasan memilih Indonesia

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024