Denpasar (ANTARA) - Pemain anyar Bali United Mitsuru Maruoka bertekad membawa kembali klubnya meraih posisi puncak kompetisi teratas Liga 1 Indonesia 2024/2025.

"Saya datang ke sini untuk mencapai target posisi teratas. Untuk mencapai itu, saya akan bekerja keras setiap hari bersama tim," kata Maruoka dalam keterangan pers Bali United di Denpasar, Rabu.

Gelandang asal Jepang itu ingin mengulang kejayaan skuad Serdadu Tridatu yang pernah meraih trofi kemenangan pada musim 2019 dan 2021/2022.

Kejayaan itu didapatkan tim asuhan pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra sebagai tim yang berturut-turut mendapatkan gelar tertinggi kecuali pada 2020 yang tanpa kompetisi karena pandemi COVID-19.

Baca juga: Pelatih Bali United tak ragukan jam terbang Maruoka 

Mantan pemain BG Panthum United ini pun berharap bisa memberikan kontribusi positif yakni prestasi bagi Bali United.

"Tim ini selalu diharapkan bisa menempati posisi empat besar di papan atas," imbuh pemain berusia 29 tahun itu.

Sementara itu, menjelang musim kompetisi 2024/2025 ia akan menjajal perdana rumput lapangan latihan di Bali United Training Center Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar dijadwalkan pada 2 Juli 2024.

Ia pun tidak sulit beradaptasi khusus terkait lingkungan di Indonesia karena selama dua musim terakhir, eks pemain Borussia Dortmund itu membela Rans Nusantara.

Selama dua musim berseragam The Phoenix, ia telah mengemas 18 gol dan tujuh assist dari 63 penampilannya bersama klub milik Raffi Ahmad tersebut.

Ada pun kompetisi kasta tertinggi Liga 1 Indonesia dijadwalkan dimulai pada 9 Agustus 2024 dengan pertandingan perdana antara Persib Bandung melawan juara Liga 2 yang mendapat promosi ke Liga 1 yakni PSBS Biak di Stadion Si Jalak Harupat, Jawa Barat.

Baca juga: Pelatih Bali United tak masalah dengan perubahan format Liga 1

Baca juga: Pemain baru Bali United jalani latihan perdana 2 Juli 

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2024