Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur (Jatim), Kamis, untuk meninjau pabrik pengolahan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) hingga membuka halaqoh pondok pesantren.

Keterangan Biro Sekretariat Wapres menginformasikan Wapres bersama istri, Wury Ma'ruf Amin dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Pangkalan Udara TNI AU Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang, Jatim, pada Kamis pada pukul 10.30 WIB dengan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU. Perjalanan udara diperkirakan memakan waktu sekitar 1 jam 30 menit.

Sesampainya di Pangkalan Udara TNI AU Abdulrachman Saleh pada pukul 12.00 WIB Wapres akan disambut oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jatim Adhy Karyono, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, Danlanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Firman Wirayuda, dan Danlanal Malang Kolonel Laut (KH/W) Rinanda Sintasari beserta pendamping masing-masing.

Baca juga: Wapres: Gangguan PDNS 2 jadi pelajaran lebih perkuat keamanan siber

Setelah istirahat, shalat, dan makan, pada pukul 13.00 WIB Wapres menuju PT Prada Tanara Pratama di Kawasan Industri PIER, Kabupaten Pasuruan, dengan berkendara mobil. Di Lokasi tersebut, Wapres diagendakan meninjau pabrik pengolahan limbah B3

Kemudian pukul 14.15 WIB Wapres direncanakan melanjutkan perjalanan menuju Jalan Rembang Industri 10/II PIER-Pasuruan untuk meninjau Fronte Classic Indonesia, perusahaan Jepang-Indonesia yang bergerak di industri karpet dan permadani.

Selanjutnya Wapres dijadwalkan menuju Pondok Pesantren Darul 'Ulum Agung di Kota Malang untuk bersilaturahmi dengan pengasuh pondok pesantren dan tokoh masyarakat setempat.

Baca juga: Wapres yakin nilai tukar rupiah akan kembali menguat

Pada hari berikutnya Jumat (28/6) pukul 09.20 WIB Wapres dijadwalkan menuju Pondok Pesantren Salaf Al-Quran (PPSQ) Asy-Syadzili 1 di Desa Sumberpasir, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, untuk menghadiri peresmian Gedung Yayasan Pendidikan dan Sosial (YPS) Asy-Syadzili, Graha Manarul Qur'an (GMQ), Gedung SMK NU Sunan Ampel, serta pembukaan halaqoh pondok pesantren se-Jawa Timur.

Usai Shalat Jumat, Wapres menuju Pangkalan Udara TNI AU Abdulrachman Saleh untuk kembali ke Jakarta. Pukul 13.45 WIB Wapres beserta rombongan lepas landas menuju Jakarta dan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma pukul 15.15 WIB.

Baca juga: Wapres: Penyiaran harus jadi barometer informasi cepat dan akurat
 

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2024