Jakarta (ANTARA) - Dewa United mendatangkan penyerang sayap Taisei Marukawa dari PSIS Semarang lewat skema proses transfer untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Presiden Dewa United Ardian Satya Negara menjelaskan bila bergabungnya Marukawa telah melewati proses negosiasi sebelum akhirnya menemui kata sepakat antara kedua tim.
 
"Kami mendatangkan Marukawa dengan skema transfer karena dia memang masih ada kontrak di klub lamanya. Kesepakatan pun terjadi setelah proses negosiasi yang kami lakukan dengan pihak PSIS," ungkap Ardian.
 
Ardian berharap kehadiran Marukawa bisa berdampak positif bagi skuad asuhan Jan Olde Riekerink tersebut dan membantu Dewa United berbicara banyak pada kompetisi yang akan datang.

Baca juga: PSIS Semarang perpanjang kontrak Taisei Marukawa hingga 2025
Baca juga: PSIS Semarang lepas Taisei Marukawa jelang musim depan
 
"Pastinya kami menyambut baik kehadiran Marukawa dan berharap tim ini bisa semakin kuat dengan kehadiran Marukawa yang kita tahu punya kualitas," jelas Ardian.
 
Taisei Marukawa mengawali kariernya di Indonesia pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2021/22 dengan bergabung bersama klub Persebaya Surabaya.
 
Pada musim perdananya di sepak bola Indonesia, pemain berkebangsaan Jepang tersebut tercatat mampu tampil gemilang dengan dengan mengemas 17 gol dan 10 assist dari total 32 laga yang dimainkan bersama Bajul Ijo. Selain itu, ia juga terpilih sebagai pemain terbaik Liga 1 2021/22.
 
Setelah menorehkan penampilan memukau bersama Persebaya Surabaya, semusim berselang ia didatangkan oleh PSIS Semarang untuk musim 2022/23.
 
Bersama Mahesa Jenar, Marukawa berhasil mengoleksi 12 gol dan 20 assist dari total 70 laga yang dimainkan selama dua musim bermain untuk PSIS Semarang.

Baca juga: Ditahan imbang Madura, Dewa jaga asa lolos ke Championship Series
Baca juga: Arema kalahkan Dewa United 2-1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024