Jakarta (ANTARA) - Polisi mengajak masyarakat untuk memperkuat hubungan keluarga agar anggota keluarga mereka tidak tersangkut persoalan hukum sehingga dapat merusak masa depan anak-anak mereka.

"Para orang tua harus serius dalam menguatkan peran mereka dalam keluarga agar tidak ada anggota keluarga yang tersangkut kasus hukum nantinya," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di sela bakti sosial di Kelapa Gading Jakarta, Kamis

Menurut dia, kondisi ini yang harus dipahami para orang tua sehingga mereka perlu melakukan penguatan dengan menjaga komunikasi dengan anak-anak terutama yang tumbuh remaja.

"Keluarga kita, harus kuat sebab hanya keluarga yang dapat melindungi, menjaga dan menyelamatkan generasi muda untuk Indonesia emas,” katanya. 

Baca juga: Pantai Ancol jadi pilihan wisata di Jakarta bersama keluarga

Ia mengatakan saat ini banyak anak muda yang terlibat aksi yang berujung dengan tindak pidana mulai aksi tawuran yang berujung kekerasan menggunakan senjata tajam, narkoba, aksi pencurian dan lainnya.

"Peran orang tua sangat penting dalam menjaga pergaulan anak-anak mereka. Lakukan pemeriksaan terhadap telepon seluler mereka dan selamatkan anak kita dari aksi yang dapat menimbulkan konsekuensi hukum nantinya," katanya. 

Sebelumnya Polsek Kelapa Gading dan Bhayangkari Cabang Jakarta Utara menggelar bakti sosial dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72 yang jatuh pada 19 Oktober 2024.

Sementara itu, Kapolsek Kelapa Gading Kompol Maulana Mukarom mengucapkan terima kasih atas peran serta semua pihak karena terlaksananya kegiatan itu. 

Baca juga: ISKI DKI Jakarta gelar sosialisasi komunikasi keluarga sambil berbagi sembako

Ia mengatakan kegiatan bakti sosial ini menyediakan pelayanan pemeriksaan kesehatan, imunisasi, dan penyaluran paket sembako.

Kegiatan ini meliputi, pelayanan kesehatan, penyaluran paket sembako dan beragam kegiatan kemasyarakatan seperti perlombaan-perlombaan.

Menurut dia, bakti sosial ini merupakan ungkapan rasa syukur atas kepercayaan dan kecintaan masyarakat terhadap Polri.

“Kegiatan ini sebagai rasa syukur karena kemitraan dengan masyarakat semakin erat,” katanya. 

Baca juga: Psikolog: Tak ada dukungan bisa jadi alasan seseorang akhiri hidup

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2024