London (ANTARA) - Kemajuan China dalam teknologi produk susu dan makanan akan membawa peluang dan manfaat bagi pasar global, ungkap sejumlah ahli, Selasa (25/6).

Kongres Susu Global ke-17, yang digelar pada 25-26 Juni, menyuguhkan sejumlah sesi dengan topik-topik seperti pasar produk susu global, keberlanjutan, dan inovasi produk susu. Acara tersebut juga memberikan penghargaan World Dairy Innovation Awards 2024, di mana raksasa produsensusu China Yili Group memenangkan empat dari 17 penghargaan untuk inovasi produk susu.

Chairman Zenith Global Richard Hall mengatakan bahwa kemajuan China dalam teknologi produk susu dan makanan merupakan anugerah bagi dunia.
 
Wakil Presiden Yili Group Yun Zhanyou (kedua kiri) berbicara di Kongres Produk Susu Global di London, Inggris, pada 25 Juni 2024. (Xinhua/Li Ying)   


Wakil Presiden Yili Group Yun Zhanyou mengatakan kepada Xinhua bahwa Yili telah mendirikan 15 pusat inovasi di seluruh dunia yang mengintegrasikan sumber daya intelektual internasional untuk meningkatkan kapabilitasnya di bidang penelitian dan pengembangan

Kepala Eksekutif Dairy UK, sebuah organisasi industri, Judith Bryans menyoroti peluang yang semakin besar bagi perusahaan-perusahaan produk susu internasional karena populasi Inggris yang menua. Keadaan pasar itu meningkatkan kebutuhan akan nutrisi yang dipersonalisasi dan produk lezat yang kaya protein.

"Produk-produk inovatif dari China dapat meremajakan pasar produk susu Inggris, menyuntikkan dorongan baru untuk inovasi," katanya.

Sebagai salah satu perusahaan produk susu terbesar di dunia, Yili Group memiliki 15 pusat penelitian dan inovasi, serta 81 pusat produksi di seluruh dunia, dengan produk yang dijual di lebih dari 60 negara dan kawasan. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Indra Arief Pribadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024