Jakarta (ANTARA) - Pengelola menargetkan kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara dikunjungi 700 ribu orang sepanjang libur sekolah pada 22 Juni hingga 7 Juli 2024.

"Kami sudah siapkan sejumlah acara spesial untuk libur sekolah," kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho di Jakarta, Kamis.

Menurut Ariadi seluruh rangkaian acara spesial yang akan dihadirkan bertujuan memberikan pengalaman baru dan menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

"Banyak keajaiban yang ditemukan di Ancol Taman Impian saat liburan,” kata dia

Dufan Ancol Magical Night akan hadir menghibur seluruh pengunjung melalui pertunjukan yang memadukan atraksi tarian LED, penampilan joki cakram, dan kemegahan kembang api pada 23, 29, 30 Juni dan 6, 7 Juli 2024 di depan wahana Turangga-Rangga mulai pukul 18.30 WIB.

"Bagi yang belum sempat menyaksikan bagaimana kehebatan Ultraman dalam melawan monster, jangan lewatkan pertunjukan Ultraman Ultra Heroes Academy yang akan tampil pada pukul 13.00 dan 15.00 WIB di Indoor Stage Dufan pada 22 Juni sampai 14 Juli 2024," kata dia.

Selain itu Parade Fantasy Wonderland akan menghibur dengan berbagai kostum unik dan orkes barisan (marching band) mulai pukul 16.30 WIB.

Liburan akan semakin seru dengan hadirnya free face painting dan juga permainan interaktif  yang akan berlangsung mulai pukul 17.00 WIB di Wahana Turangga-rangga.

Selanjutnya, Sea World Ancol Camping Under The Sea hadir kembali. Aktivitas liburan seru yang penuh dengan edukasi dan mengusung kemandirian ini akan berlangsung pada 29 dan 30 Juni 2024.

"Anak-anak peserta akan diajak berpetualang di tiga unit rekreasi dan akan bermalam di tengah wahana akuarium bersama ribuan ikan di Sea World Ancol," kata dia.

Selain itu peserta akan melihat bagaimana biota ubur-ubur berkembang biak, belajar mencintai lingkungan melalui kegiatan restorasi kerang hijau,a mendengarkan dongeng dan menikmati api unggun.

"Untuk mengikuti kegiatan menarik ini, peserta dapat mendaftar dan membayar tiket senilai Rp 750 ribu. Tiket ini sudah termasuk konsumsi selama kegiatan berlangsung, peralatan kemah dan juga hadiah eksklusif," kata dia.

Kemudian, Samudra Ancol Unit rekreasi edukasi satwa Samudra Ancol juga akan menghadirkan beragam acara spesial yang hanya bisa disaksikan dalam momen liburan sekolah.

Pertama, pertunjukan spesial teatrikal bersama singa laut yang akan tampil pada pukul 10.15 WIB, 12.30 WIBdan 15.15 WIB.

Kemudian ada Mermaid Underwater Special yang akan menampilkan tarian putri duyung dan ballerina di dalam air dengan koreografi yang baru. Penampilan dari pesulap jalanan dan badut membawa balin yang akan menghiasi setiap sudut Samudra Ancol.

"Anak-anak juga bisa mengikuti kegiatan mewarnai ataupun belajar mengenai satwa fur seal, beruang madu dan juga pinguin," kata dia.

Sementara itu Jakarta Bird Land (JBL) sebagai unit rekreasi terbaru di Ancol Taman Impian, juga tidak ketinggalan untuk menghadirkan atraksi spesial liburan sekolah.

"Beragam burung jenis paruh bengkok akan menyambut pengunjung di pintu masuk JBL," kata dia.
Baca juga: Ancol sediakan parkir untuk 3.000 kendaraan saat puncak HUT Jakarta
Baca juga: HUT Jakarta, tiket semua kawasan di Ancol Rp150 ribu
Baca juga: Ancol gratiskan tiket masuk sambut HUT ke-479 Jakarta

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2024