Jakarta (ANTARA) - Destinasi wisata sejarah dan jurnalisme yang terletak di Kompleks Antara, Pasar Baru, Jakarta, Antara Heritage Center menggelar Taman Langit sebagai panggung bagi musisi asal Jakarta berjuluk "hal besar berikutnya" (The Next Big Thing), Arya Novanda.

"Nama saya Arya Novanda. Saya musisi, saya main rock and roll, saya main blues dari SMA, sekarang saya lagi mau rilis album juga dalam waktu dekat," kata Arya saat kunjungan ke Kantor Berita Antara di Antara Heritage Center, Jakarta, Kamis.

Arya (26) adalah musisi paket lengkap, memiliki kemampuan menyanyi, bermain gitar, menulis lagu, dan juga komposer musik.

Baca juga: Arya Novanda suguhkan "Chocolate" jadi single blues romantis dan manis

Kemampuan itu terlihat dalam satu video klip musik berjudul "Dat Thang". Di sana Arya menulis lagu, bermain gitar, sekaligus menyanyi dengan ditemani permainan keytar musisi legendaris Fariz RM.

Namanya semakin dikenal ketika tampil di ajang Java Jazz Festival 2024.

"Di Java Jazz, saya main rock juga, main blues juga, minimalis tapi all out," kata Arya.

Baca juga: Kolaborasi Fariz RM dan Arya Novanda lahirkan "Dat Thang"

Karakter Arya dalam bermusik pun mendapat pujian dari musisi tanah air, termasuk Bimbim Slank.

Saat Bimbim menyempatkan diri mendengarkan single kedua Arya yang berjudul "The Wonder", dalam suatu kesempatan, dirinya merasa pemuda itu membangkitkan lagi gairah musiknya di tanah air.

Di Antara Heritage Center, Arya menampilkan tiga lagu. Dua di antaranya lagu yang berasal dari album baru, yaitu "Crazy Good" dan "Rock Star".

Baca juga: Arya Novanda sajikan soul-funk di single "Love Song"

Dia tampil bersama pemain bas The Krankers Febriansyah Nur dan Samuel PG menempati posisi Drum.

Di album baru Arya,"Rock Star" terdapat tujuh lagu baru. Melalui album baru tersebut, Arya ingin menyampaikan musik rock di seluruh dunia bangkit lagi dan memberikan dampak positif bagi penikmatnya.

Baca juga: Arya Novanda rilis single ketiga "Soul-Less"

Baca juga: Gitaris Arya Novanda rilis video klip "I"

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024