Madrid (ANTARA News) - Publik sepakbola Spanyol hadiri upacara pemakaman Luis Aragones di taman pemakaman La Paz, Madrid, Minggu (2/2). 

Harian Marca mewartakan, Pedja Mijatovic merupakan pesepakbola pertama yang tiba di pemakaman untuk mengucapkan selamat tinggal pada 'El Sabio de Hortaleza' julukan Aragones yang berarti "Si bijaksana dari Hortaleza". 

Pedja Mijatovic merupakan mantan pemain tim nasional Montenegro yang bekerja di bawah asuhan Aragones semasa di Valencia musim 1995-96.

Presiden Real Madrid Florentino Pérez dan direktur klub bagian kelembagaan, Emilio Butragueno, juga hadir memberikan penghormatan. Namun kedua pria tersebut menjadi yang pertama meninggalkan upacara yang diselenggarakan untuk menghormati mantan pelatih kelahiran Madrid pada pukul 14:20 waktu Spanyol.

Turut hadir para petinggi klub La Liga Spanyol seperti Enrique Cerezo selaku presiden klub Atletico Madrid, Amadeo Salvo presiden Valencia, Jose Castro dari Sevilla dan Angel Torres dari Getafe. 

Lorenzo Sanz, Presiden Real Madrid periode 1995 sampai 2000 juga hadir pada upacara pemakaman untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Luis Aragones.

Adelardo Rodríguez, mantan pelatih Atletico Madrid yang juga rekan bermain Aragones semasa masih merumput juga hadir bersama rekan seangkatannya yakni Miguel Reina, Miguel 'Pechuga' San Román, Pedro de Felipe dan Amancio Amaro. 

Pesepakbola yang terakhir tiba di upacara pemakaman, beberapa menit menjelang dimulai pukul 14.00 adalah Xavi Hernández, Cesc Fàbregas, Andrés Iniesta dan Carles Puyol. 

Mereka adalah empat pemain Barcelona yang memenangi Piala Eropa 2008 di bawah Luis Aragones. Demikian Marca.

Penerjemah:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2014