Jakarta (ANTARA) - Bank DKI menilai digitalisasi menjadi tonggak utama dalam pengembangan industri perbankan sehingga perlu adanya konsistensi dalam mendorong transformasi digital.
 
"Bank DKI berkomitmen untuk terus berinovasi dalam mengembangkan teknologi digital yang mampu memenuhi kebutuhan nasabah secara optimal dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif," kata Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono di Jakarta, Kamis.
 
Amirul menilai digitalisasi kini bukan hanya merupakan sekedar pilihan, melainkan keharusan bagi perbankan agar tetap relevan dan berdaya saing di era ekonomi digital.
 
Dia menuturkan konsistensi transformasi digital ini terbukti dengan Bank DKI meraih penghargaan Best Banking Digital Transformation Initiatives and Banking Accessibility (Category: Retail & Application) oleh Selular Media Network, dalam ajang The 21st Annual Selular Award 2024.
 
Lebih lanjut, Amirul menambahkan penghargaan ini turut didedikasikan kepada seluruh pemangku kepentingan, nasabah, serta mitra bisnis, yang tumbuh dan memberikan kepercayaan kepada Bank DKI.
 
"Transformasi digital Bank DKI juga ditujukan untuk memperkuat kemitraan dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selaku pemegang saham guna mewujudkan visi Jakarta sebagai kota global,” ujarnya.
 
Sementara, Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menambahkan transformasi digital Bank DKI merupakan langkah penting dalam menjawab berbagai kebutuhan pelanggan dan mendukung pertumbuhan ekonomi dan sosial di daerah.
 
Bank DKI terus menghasilkan sejumlah pengembangan produk dan layanan digital, diantaranya aplikasi JakOne Mobile sebagai super app, dengan berbagai fitur yang dapat digunakan untuk kebutuhan transaksi keuangan harian secara digital, seperti pembayaran berbagai tagihan, pajak, retribusi, belanja online, pengisian uang elektronik maupun transaksi QRIS.
 
Selanjutnya, dalam mendukung perkembangan para pelaku UMKM, Bank DKI hadir dengan layanan JakOne Abank yang dapat memberikan nilai tambah bagi pengembangan usaha melalui sistem keagenan.
 
Terbaru, Bank DKI berkolaborasi bersama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta meluncurkan Jakarta Tourist Pass untuk memudahkan wisatawan mengakses destinasi populer, transportasi umum, kuliner, dan layanan pariwisata lainnya di Jakarta.
Baca juga: Konsisten Dorong Transformasi Digital, Bank DKI Raih Penghargaan pada Ajang The 21st Annual Selular Award 2024
Baca juga: Bank DKI dan Universitas Sebelas Maret tingkatkan akses pendidikan
Baca juga: Sinergi BUMD, Bank DKI Dukung Pembiayaan Transportasi Ramah Lingkungan Transjakarta

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2024