Jayapura (ANTARA) -
Telkomsel menyalurkan donasi peralatan alat tulis dan tas bagi anak-anak di Tanah Papua yang merupakan bagian dari rangkaian program donasi tanggung jawab sosial dan lingkungan (CSR).
 
General Manager Consumer Business Telkomsel Region Maluku and Papua Fajri Adi Firmansyah, di Jayapura, Kamis, mengatakan pendistribusian ratusan tas dilakukan secara bertahap mulai dari Juni 2024.
 
"Kami lakukan pendistribusian ke sejumlah sekolah di Papua, antara lain SD YPK Sota, Kabupaten Merauke, SD Advent, Kabupaten Sentani Timur, dan SMP Negeri Muaratami, Kota Jayapura," katanya pula.
 
Menurut Fajri, melalui inisiatif program CSR ini pihaknya mengambil peran terdepan untuk meringankan langkah sejumlah pelajar di Papua agar semakin semangat belajar dalam menggapai masa depan yang lebih cerah.
 
"Langkah nyata ini kembali menegaskan komitmen bahwa Telkomsel bukan hanya sebagai leading digital telco service provider, namun juga berperan sebagai penggerak dampak sosial dan lingkungan yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam proses bisnis berkelanjutan perusahaan," ujarnya.
 
Dia menjelaskan pihaknya berharap dapat terus menjadi berkah berkelanjutan bagi kemajuan masyarakat di Papua.
 
"Keseluruhan aktivitas donasi ini merupakan bagian dari program CSR dengan tema 'Sambungkan Senyuman untuk Masa Depan Pelajar Papua' yang menjadi rangkaian inisiatif filantropi dari Telkomsel untuk memberikan sejumlah bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan," katanya pula.
 
Pihaknya berharap dapat terus berkontribusi untuk memajukan Papua, bukan hanya dengan menghadirkan infrastruktur komunikasi hingga ke pelosok Papua, namun juga turut membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dengan beberapa program filantropi.

"Kami akan terus bergerak dan berdampak untuk membantu mengakselerasi kemajuan berbagai sektor di Papua, termasuk pendidikan," ujarnya pula.
Baca juga: Telkomsel salurkan hewan kurban ke lima lokasi di Tanah Papua
Baca juga: Telkomsel jamin kualitas jaringan selama Festival Danau Sentani 2024

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2024