Jakarta (ANTARA) - Rumah produksi Rapi Films telah merilis trailer resmi film horor terbarunya berjudul “Sakaratul Maut” karya Sutradara Sidharta Tata dan akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 1 Agustus 2024.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis, trailer film “Sakaratul Maut” dibuka dengan adegan Retno (Indah Permatasari) tengah berusaha membelah kerumunan dan berlari ke arah Pak Wiryo (Jose Rizal Manua) yang tergeletak di jalan karena kecelakaan.

Kemudian, adegan berlanjut dengan beragam masalah yang terjadi pada orang-orang di sekitar Pak Wiryo. Mulai dari Wati (Della Dartyan) yang terpaksa memulangkan Pak Wiryo ke rumah untuk dirawat hingga konfliknya dengan Tarjo (Aksara Dena) dan ibunya (Maryam Supraba).

Baca juga: Rapi Films merilis film horor baru

Baca juga: Nesia Weroza tekuni olahraga agar mental terjaga usai main film horor


Pak Wiryo yang sedang sekarat mulai menunjukkan gejala aneh. Bahkan, sosok jin yang mengerikan dari kamar Pak Wiryo juga mulai meneror keluarganya satu per satu.

Retno dan Pak Syafa’at (Landung Simatupang) pun berusaha untuk menghentikan teror jin yang ada di tubuh Pak Wiryo. Trailer berdurasi dua menit itu ditutup dengan adegan Wati yang ketakutan karena diikuti sosok jin berukuran tinggi besar.

“Film Sakaratul Maut ini berbeda dengan film-film saya sebelumnya. Di film ini, selain bermain sesuatu yang sifatnya horor dan menyeramkan, saya juga bermain dengan konflik internal yang terjadi dalam sebuah keluarga,” kata Sidharta Tata selaku sutradara di film “Sakaratul Maut”.

Menariknya, konflik soal warisan juga dihadirkan dalam film ini. Sidharta juga mencoba hadirkan kejutan-kejutan horor yang belum pernah dilakukannya.

“Saya harap (film ini) akan memberikan impresi seram yang berbeda dan bisa diterima oleh para penonton,” kata Sidharta.

Sementara itu, “Sakaratul Maut” mengisahkan tentang Pak Wiryo dan Bu Wiryo, yakni sepasang suami istri terpandang di Desa Umbul Krida. Keluarga mereka terlihat bahagia dan baik-baik saja.

Namun, sebuah kecelakaan lalu lintas menimpa keduanya dan menyebabkan Bu Wiryo tewas serta Pak Wiryo dalam kondisi koma. Retno, anak bungsu mereka, menunda keberangkatannya ke Surabaya demi merawat ayahnya bersama Wati, kakaknya, meskipun peluang hidup sang ayah sangat kecil.

Masalah muncul ketika Wati memperebutkan warisan dengan Tarjo, adik tirinya dari pernikahan kedua Pak Wiryo.

Para tetangga pun mulai bergosip tentang pak Wiryo yang mempunyai “pegangan” hingga membuatnya sulit untuk meninggal.

Satu per satu anak Pak Wiryo mulai mengalami teror dari sosok jin yang mengerikan hingga Pak Wiryo mulai menunjukkan gejala aneh dalam kondisi sekaratnya. Akankah akar dari masalah mereka dapat segera terselesaikan?

Film “Sakaratul Maut” akan tayang di bioskop-bioskop tanah air mulai 1 Agustus 2024. Film ini dibintangi oleh Indah Permatasari, Della Dartyan, Claresta Taufan, Maryam Supraba, dan Aksara Dena.

Baca juga: Cerita Fahad Haydra akting di film horor untuk pertama kalinya

Baca juga: Ini tanggapan MUI atas film horor yang memakai istilah-simbol agama

Baca juga: Gus Kikin menilai sisi edukasi film horor sangat kurang


 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024