Jakarta (ANTARA) - Xiaomi nampaknya dalam waktu dekat akan meluncurkan seri Xiaomi 14T dan rencana itu semakin terkonfirmasi setelah ponsel ini mejeng di database sertifikasi resmi Thailand.

Dalam database The National Broadcasting and Telecommunications Commission (NBTC) Thailand didapatkan informasi baru juga bahwa Xiaomi 14T akan hadir dalam versi Pro.

Laporan Gizmochina, Kamis, mengungkap bahwa database NBTC Thailand menyebutkan Xiaomi 14T Pro bakal memiliki nomor model (2407FPN8EG).

Baca juga: Xiaomi 14 Ultra terima pembaruan HyperOS, kamera jadi lebih optimal

Baca juga: Xiaomi 14 resmi diboyong ke Indonesia seharga Rp11,9 jutaan 


Ponsel ini diketahui bakal memiliki konektivitas GSM, WCDMA, LTE, dan NR. Informasi tambahan datang dari database Kamera FV-5, yang menunjukkan kamera belakang utama dengan aperture f/1.6, pixel binning 12,6MP, dan Optical Image Stabilization (OIS).

Adanya informasi resolusi 12,6MP dengan pixel binning berarti bisa diharapkan bahwa ponsel ini bakal mengusung sensor utama 50MP.

Untuk kamera depan dari ponsel ini mungkin akan hadir dengan aperture f/2.0 dan akan memiliki pixel binning 8,1MP.

Dapat dinantikan juga bahwa Leica akan menjadi rekanan untuk pengembangan kamera-kamera ini seperti generasi sebelumnya.

Membahas dapur pacu, Xiaomi 14T Pro diharapkan mengemas prosesor MediaTek Dimensity 9300 yang dibangun pada proses 4nm.

SoC ini memiliki satu inti Cortex-X4 dengan clock 3,25GHz, tiga core Cortex-X4 pada 2,85GHz, empat core Cortex-A720 pada 2,0GHz, dan GPU Mali-G720 Immortalis MP12.

Selanjutnya untuk versi normalnya, yaitu Xiaomi 14T digadang-gadang akan menjadi seri T pertama dari Xiaomi yang mendukung pengisian daya nirkabel.

Laporan sebelumnya juga mengungkapkan bahwa seri Xiaomi 14T akan memiliki layar yang disediakan oleh Tianma.

Seri Xiaomi T biasanya membedakan model standar dan Pro dengan prosesornya. Baik 13T dan 13T Pro memiliki kamera dan kapasitas baterai yang serupa. Trennya mengikuti seri 14T.

Untuk peluncurannya, seri Xiaomi 14T diperkirakan akan meluncur sekitar Agustus atau September 2024.

Baca juga: Xiaomi hapus satu fitur populer di HyperOS

Baca juga: Xiaomi 14 dan 14 Ultra diluncurkan ke pasar global

Baca juga: Xiaomi dan Leica kolaborasi hadirkan institut khusus optikal


 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024