Jakarta (ANTARA) - Vokalis grup musik The Brandals, Eka Annash menampilkan dua lagu debut solois saat kunjungan ke Kantor Berita Antara di Antara Heritage Center, Pasar Baru, Jakarta, Kamis.

"Ada dua tuh, satu lagu yang pertama belum pernah dirilis malah. Jadi baru pertama kali dimainkan tadi, judulnya untuk sementara 'Live', tapi gue enggak tahu nanti, mungkin aransemen dan judulnya akan berubah," kata Eka.

Sedangkan lagu kedua yang ditampilkan di panggung Taman Langit Antara Heritage Center berjudul "Selamat Datang Patah Hati".

Baca juga: The Brandals siap hadir dengan album baru

Baca juga: Yayasan AMI nilai musisi muda Tanah Air makin menjanjikan


"Selamat Datang Patah Hati itu single debutan gue sebagai solois setelah sekian lama disiapkan dari 2017 direkam tahun 2019 untuk rilis tahun 2020," kata Eka.

Tapi karena adanya pandemi global jadi lagu tersebut disimpan dulu, ujar dia pula.

Sayangnya, begitu selesai pandemi, ia masih harus merilis album baru The Brandals, setelah itu diajak kerja sama dengan Kelompok Penerbang Roket, sehingga akhirnya lagu "Selamat Datang Patah Hati" baru bisa dirilis 2024.

Ia berharap usai menampilkan "Selamat Datang Patah Hati" di Antara Heritage Center, para penggemarnya akan menantikan rilis-rilis berikutnya yang mungkin agak lebih santai dan romantis.

Eka juga berencana merilis lagu-lagu barunya itu dalam satu album solo pada 2025 mendatang.

Perilisan single solo tersebut merupakan babak baru buat Eka Annash yang sudah memulai karier musiknya sejak 1994. Selalu berkiprah dalam sebuah band, sekarang untuk pertama kalinya tampil sendiri dan memberi kesempatan untuk pendengarnya mengakses sisi lain musikalnya.

"Halo sobat Antara, kalau lo lagi merasakan patah hati, lagi galau, sedih, dengarkan single gue," kata Eka.

Baca juga: Melahirkan musisi andal Indonesia menuju pentas dunia

Baca juga: Tompi ajak musisi muda angkat budaya Indonesia lewat lagu

Baca juga: Gitaris Guns N Roses apresiasi talenta musisi muda Indonesia

 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024