Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik menghiasi kanal lifestyle, hiburan, tekno, dan otomotif ANTARA pada Kamis (27/6), di antaranya Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengungkapkan pelaku serangan siber terhadap Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 di Surabaya adalah aktor non negara hingga produksi kendaraan elektrik Tiongkok diperkirakan akan melebihi 10 juta unit pada tahun 2024.

Berikut rangkuman lima berita pilihan yang dapat Anda baca kembali.

Menkominfo ungkap pelaku serangan siber PDNS 2 aktor non-negara

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengungkapkan bahwa berdasarkan temuan dari timnya, pelaku serangan siber terhadap Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 di Surabaya adalah aktor non-negara atau non-state actor dengan motif ekonomi.

Vikri and My Magic Friend pastikan album kedua siap meluncur pada 2024

Seniman serba bisa asal Bogor Vikri Rahmat memastikan sembilan lagu sudah siap meluncur dalam proyek album musik solo keduanya bersama Vikri and My Magic Friend bertajuk "Renung" pada 2024.

Jangan tunda periksa mata agar tak sampai buta

Dokter spesialis mata lulusan Universitas Hasanuddin Dr. Ahmad Ashraf Amalius, MPH, M.Kes, SpM(K) mengatakan masyarakat perlu meningkatkan kesadaran untuk memeriksakan matanya agar bisa mencegah meningkatnya angka kebutaan akibat katarak di Indonesia.

Tsuburaya hadirkan seri Ultraman baru ke Indonesia

Produser dari Ultraman, Tsuburaya Productions Co., Ltd menghadirkan seri tokoh pahlawan ikonik asal Jepang melalui acara bertajuk "Ultraman The Hero Premiere 2024" yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (27/6).

China diprakirakan memproduksi lebih dari 10 juta EV pada 2024

Ketua Asosiasi Sains dan Teknologi China Wan Gang pada acara Summer Davos WEF 2024 memprakirakan bahwa produksi kendaraan elektrik (Electric Vehicle/EV) Tiongkok akan melebihi 10 juta unit pada tahun 2024.
 

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024