Jakarta (ANTARA) - Putra pebasket profesional LeBron James yaitu Bronny James resmi direkrut oleh tim Los Angeles Lakers, tempat ayahnya bermain sejak 2018.

Laman Hollywood Reporter pada Kamis (27/6) waktu setempat melaporkan bahwa putra sulung dari pencetak skor terbanyak sepanjang masa NBA dan juara empat kali itu diambil dengan nomor 55 secara keseluruhan, jauh di putaran kedua dan dengan hanya tiga pilihan tersisa di NBA draft tahun ini.

Menambah intrik dalam kepindahan ini, LeBron James bisa menjadi pemain bebas transfer minggu depan, yang berarti dia bisa memilih untuk meninggalkan Lakers dan menandatangani kontrak di tempat lain.

Baca juga: LeBron tolak kontrak 51,4 juta dollar, berpotensi bebas transfer

Baca juga: Akhiri musim ke-21, LeBron James belum tentukan kelanjutan karier NBA


“Dalam sejarah NBA, tidak pernah ada ayah dan anak yang berbagi lapangan basket NBA dan itu terasa seperti sesuatu yang ajaib,” kata General Manager Lakers Rob Pelinka.

“Kami tahu, dan tentu saja harus menghormati, bahwa LeBron telah mengambil keputusan untuk tidak ikut serta, tetapi jika ternyata dia berada di tim kami musim depan, sejarah NBA dapat dibuat. Dan sejarah NBA harus dibuat dengan seragam Lakers,” tambahnya.

Draf perpindahan tersebut tidak menjamin bahwa ayah dan anak akan benar-benar bermain bersama, dan bahkan tidak menjamin bahwa Bronny James yang berusia 19 tahun itu akan masuk dalam daftar pemain Lakers musim depan.

Namun hal ini tentu saja meningkatkan kemungkinan bahwa hal itu bisa terjadi di NBA yang pertama, duo ayah-anak di lapangan di liga sekaligus sebagai pemain.

Ada sekitar 100 kejadian dalam sejarah NBA di mana pemain bergabung dengan liga setelah ayah mereka bermain, namun hal tersebut selalu terjadi setidaknya lima tahun setelah karier sang ayah berakhir.

Tapi umur panjang LeBron James yang luar biasa, dia akan menyamai Vince Carter untuk karir terlama sebagai pemain NBA pada musim mendatang, yang akan menjadi yang ke-22 di liga sehingga membuat duo ayah-anak ini mungkin terjadi.

Baca juga: Bronny James putra LeBron nyatakan masuk Draft NBA 2024

Baca juga: Kristaps Porzingis jalani operasi, absen ikuti Olimpiade

Baca juga: Putra Lebron James masuk dalam draf NBA tahun ini

 

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024