Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis Mutiara Ayu Puspitasari membawa tim beregu campuran Indonesia unggul 2-0 atas Filipina di laga Grup C ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2024.

Berlaga di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat, tunggal putri kelahiran 17 Mei 2006 itu menang dua gim langsung saat melawan Fuentespina Christel Rei dengan skor 21-16, 21-13.

Dalam pertandingan tersebut, pemain ranking 153 dunia itu mengaku nervous di laga perdana sehingga bermain dengan tempo lambat pada awal pertandingan.

Perlahan kepercayaan diri pebulu tangkis asal Ngawi (Jawa Timur) itu kembali setelah strategi yang dilancarkan berjalan dengan baik.

Alhasil juara Kapal Api Indonesia International Series 2022 itu mengunci kemenangan dua gim langsung atas Fuentespina Christel Rei.

"Pertandingan perdana yang tidak mudah karena saya juga ada perasaan nervous. Hal tersebut mungkin muncul karena ini turnamen junior terakhir saya sehingga ada ambisi untuk bisa memberikan yang terbaik," kata juara BNI Badminton Asia Junior Championships 2023 sektor individu tunggal putri itu dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Mutiara sendiri mengaku masih belum banyak beradaptasi dengan kondisi lapangan di GOR Amongrogo.

Baca juga: Bismo sumbang angka pertama untuk Indonesia di ajang Asia Junior 2024

Juara Slovenia International 2021 itu mengaku kesulitan karena pada awalnya saat berlatih tidak banyak hembusan angin sehingga saat awal laga Mutiara harus kembali beradaptasi.

"Kondisi lapangan hari ini dan sebelumnya saat saya berlatih sangat berbeda. Saya perlu beradaptasi lagi karena kondisi lapangan banyak hembusan angin sehingga penempatan bola saya harus tepat," ujar Mutiara.

Dengan kemenangan itu, tim beregu campuran Indonesia untuk sementara unggul dengan skor 2-0 atas Filipina. Sebelum Mutiara, Bismo Raya Oktora membuka skor seusai menang melawan tunggal putra Filipina, Jamal Rahmat Pandi lewat pertarungan ketat 22-20, 13-21, 21-19.

Pada partai ketiga Indonesia menurunkan pasangan Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan melawan ganda putra Filipina, John Vincent Lanuza/Jacinth Paul Ruedas.

Baca juga: Gelar junior Asia jadi modal Mutiara ke tingkat Kejuaraan Dunia

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024