Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Jaz dan Mawar De Jongh berkolaborasi membawakan lagu baru berjudul "Bukan Dengan Dia" ciptaan Martinus Tin Tin dan Simhala Avadana atau Mhala.

Sebagaimana dikutip dalam siaran pers perusahaan rekaman di Jakarta, Jumat, Jaz menyampaikan bahwa lagu itu bercerita tentang sepasang kekasih yang tidak ditakdirkan untuk bersama.

"Mungkin, istilahnya tidak berjodoh. Kondisi ini bisa terjadi karena berbagai alasan, baik itu dari dalam atau pun luar diri kita. Jadi, lagu ini memiliki berbagai sudut pandang dan mungkin makna yang berbeda, tergantung dari yang mendengarkan," katanya.

Baca juga: Jaz kenalkan "Move On Tutorial"

Jaz mengatakan bahwa "Bukan Dengan Dia" merupakan lagu cinta yang sedih, berbeda dengan lagu-lagu yang biasa dia nyanyikan.

"Biasanya, aku menyanyikan lagu cinta dengan vibe yang bahagia dan senang, sementara ini lagu galau. Tapi, memang aku dan tim sudah berencana untuk mencoba lagu-lagu seperti ini di album ketiga. Jadi, ini mungkin semacam pemanasan dan bisa aku terapkan di masa mendatang," ia menjelaskan.

Jaz juga menceritakan tantangannya membawakan satu lagu dengan penyanyi lain yang punya warna suara berbeda.

"Kadang sudah pas di aku ternyata di Mawar enggak pas atau sebaliknya. Aku juga kurang pandai dalam harmonisasi, sehingga perlu banyak penyesuaian," katanya.

Baca juga: Mawar de Jongh rilis lagu "Pernah Salah"

Mawar pun mengemukakan bahwa jangkauan vokal yang berbeda membuat dia harus berusaha lebih keras saat membawakan lagu "Bukan Dengan Dia" bersama Jaz.

"Kami bertemu pertama kali saat workshop untuk lagu 'Bukan Dengan Dia'. Pada waktu yang relatif sedikit itu, kami berusaha memaksimalkan untuk mengobrol lebih banyak agar chemistry kami terbangun dan terasa saat menyanyikannya nanti," kata gadis kelahiran 26 September 2001 itu.

Meski demikian, dia mengaku senang bisa berkolaborasi dengan salah satu penyanyi berbakat di Indonesia.

Baca juga: Farhan Zubedi ungkap inspirasi dalam membuat lagu "Hilang Arti"

Baca juga: Ashira Zamita keluarkan single romantis berjudul "Raja dan Ratu"


Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2024