Jakarta (ANTARA) - PT Artha Dana Teknologi (Indodana Fintech) dan Shinhan Bank Indonesia menjalin kerja sama channeling untuk mendukung penyaluran kredit kepada masyarakat underbanked dalam memenuhi kebutuhan keuangan dan memperkuat pengaturan arus kas pribadi.

“Indodana Fintech bersama Shinhan Bank Indonesia turut mengambil langkah untuk meningkatkan inklusi keuangan nasional dengan memberikan layanan keuangan yang dapat digunakan kapan saja dan dimana saja untuk masyarakat underbanked,” ucap Direktur Indodana Fintech Jerry Anson dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Ia berharap upaya tersebut dapat memberikan kemudahan akses finansial dan menjangkau lebih banyak kelompok masyarakat, termasuk para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)

Pihaknya optimis kolaborasi tersebut dapat menjadi sarana untuk menyalurkan pendanaan kepada para pengguna untuk dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan finansial mereka.

Dengan tercapainya penyaluran kredit kepada para pengguna, Jerry menuturkan bahwa pihaknya turut berpartisipasi dalam peningkatan inklusi keuangan di Indonesia dan penguatan perputaran roda perekonomian nasional.

Hingga 6 Juni 2024, pihaknya mampu mempertahankan tingkat keberhasilan perusahaan untuk menyelesaikan kewajiban pendanaan dalam jangka waktu 90 hari (TKB90) hingga 97,55 persen untuk penyaluran kredit kepada lebih dari 2 juta pengguna dengan nominal hingga Rp20 juta dan tenor maksimal 12 bulan.

Group Head of Retail Banking Shinhan Bank Indonesia Candra Wijaya menyatakan bahwa kerja sama tersebut dapat memperkuat perkembangan teknologi keuangan digital serta mendukung strategi bisnis bank untuk memberikan layanan yang lebih efisien hingga ke nasabah end user.

Ia berharap penyaluran pendanaan dari kerja sama tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat Indonesia dengan tepat dan bertanggung jawab, sehingga mampu memenuhi target perekonomian mereka.

“Dukungan kemudahan akses teknologi beserta keamanan dari Indodana Fintech juga mampu memperluas jangkauan masyarakat dan mendorong peningkatan jumlah nasabah di Indonesia,” ujarnya.

Baca juga: Indodana Finance dan BCA jalin kerja sama pembiayaan
Baca juga: Layanan Indodana penipuan? Simak fakta dan reviewnya berikut ini
Baca juga: Tiga mahasiswa UI raih beasiswa Shinhan Bank Korea Selatan

 

Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2024