Jakarta (ANTARA) - Qualcomm sedang berupaya memuluskan dan memudahkan pembaruan sistem keamanan dan sistem operasi Android.

​​​​SVP dan General Manager Handsets Qualcomm Chris Patrick mengatakan kepada Android Authority bahwa Qualcomm telah bekerja sama dengan Google dan produsen Android untuk memperbaiki struktur kode agar pembaruan bisa lebih lancar dan lebih mudah dilakukan.

Menurut siaran Gizmochina pada Jumat, perubahan itu akan membantu jenama memperbarui perangkat mereka dengan perangkat lunak terbaru secara lebih mudah.

Chris Patrick menyampaikan bahwa Qualcomm akhir tahun ini akan mengumumkan sesuatu untuk menjadikan proses pembaruan lebih baik.

Namun, dia tidak menyebutkan secara pasti kapan dan di mana pengumuman akan disampaikan.

Baca juga: Qualcomm resmi rilis Snapdragon X Plus

Baca juga: Qualcomm kenalkan modem 5G generasi berikutnya di MWC 2024


Pada masa lalu, merek seperti Samsung hanya memberikan beberapa pembaruan OS Android utama untuk ponsel kelas atas mereka, dan lebih sedikit pembaruan untuk perangkat kelas menengah dan bawah. Beberapa ponsel tidak mendapatkan pembaruan besar sama sekali.

Namun, Samsung mulai berbenah dengan menawarkan pembaruan besar. 

Mereka selanjutnya mengumumkan bahwa perangkat kelas atas dan beberapa perangkat kelas menengah akan mendapatkan empat pembaruan besar dan pembaruan keamanan selama lima tahun.

Sementara itu, Google tahun lalu menyatakan akan menyediakan OS Android dan pembaruan keamanan untuk perangkat Pixel selama tujuh tahun.

Samsung kemudian menyatakan akan menawarkan tujuh pembaruan besar untuk ponsel dan tablet kelas atas, dimulai dengan Galaxy S24.

Baca juga: Bocoran Snapdragon X Plus, chip Qualcomm untuk Windows

Baca juga: Samsung dan Qualcomm tingkatkan kecepatan 5G hingga 20 persen

 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2024