Jakarta (ANTARA) - Allianz Indonesia memperkenalkan produk terbaru Allianz Flexi Medical untuk membantu anak muda, khususnya Gen Z, yang sedang dalam fase awal membangun kemandirian finansial untuk memiliki asuransi kesehatan.

“Produk ini dirancang untuk masyarakat yang membutuhkan perlindungan kesehatan murni pada fase awal membangun kemandirian finansial,” ujar Country Chief Product Officer Allianz Indonesia Himawan Purnama dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Jumat.

Berdasarkan data IDN Research Institute, Gen Z kini menjadi generasi dengan populasi terbesar di Indonesia, mencapai 27.94 persen, dan setengah dari mereka tengah memasuki usia produktif.

Baca juga: Dirut BPJS sebut BPJS Kesehatan bisa dipakai bersama asuransi swasta


Sekitar 43 persen dari mereka pun menyatakan sudah mengalokasikan 10 persen dari pendapatannya untuk kesehatan dan asuransi. Namun, 72 persen dari populasi tersebut memiliki pendapatan di bawah Rp5 juta per bulan.

Perusahaan asuransi itu pun menilai bahwa kondisi tersebut dapat menjadi peluang untuk meningkatkan penetrasi industri asuransi di kalangan anak muda melalui Allianz Flexi Medical yang memiliki premi yang relatif terjangkau, yakni mulai dari Rp430 ribu per bulan.

Selain premi yang terjangkau, Himawan mengatakan bahwa produk baru tersebut juga memberikan manfaat tahunan hingga Rp20 miliar serta fitur Flexi Benefit untuk nasabah bisa mendapatkan saldo Flexi Benefit hingga 30 persen dari premi yang bisa digunakan untuk klaim rawat jalan.

“Selain ada fitur terbaru Flexi Benefit, nasabah berhak untuk manfaat rawat inap termasuk perawatan Intensive Care Unit (ICU), tindakan bedah, hingga perawatan penyakit kritis dan beragam manfaat lainnya jika mengalami risiko,” ucapnya.

Baca juga: Allianz Syariah meningkatkan literasi atasi tantangan terkait persepsi


Ia menuturkan bahwa produk yang tersedia pula dalam bentuk syariah melalui AlliSya Flexi Medical tersebut juga menawarkan manfaat 12 kali konsultasi terkait kesehatan mental dan/atau nutrisi melalui aplikasi HaloDoc.

“Satu hal yang perlu diingat, semakin muda maka semakin terjangkau untuk bisa mendapatkan perlindungan asuransi. Untuk itu, produk Allianz Flexi Medical ini bisa menjadi pilihan untuk anak muda yang baru memulai perjalanan memanifestasikan mimpi yang dimiliki,” imbuh Himawan.
 

Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024