Jakarta (ANTARA) - Setelah sukses dengan album "Kembali", penyanyi Desya kini meluncurkan single terbarunya "Menyesal" karya musisi Ryan Kyoto yang berkisah penyesalan seorang pria akibat sifat egoisnya.

Dalam single "Menyesal" ini Desya yang biasa membawakan tembang-tembang melalui format online, menggandeng penyanyi pria Ison untuk berduet agar lebih sesuai dengan kisah dalam lagu.

"Untuk rekaman lagu 'Menyesal' ini. Jelas kami harus menciptakan chemistry sendiri. Dan itu tidak mudah untuk aku. Apalagi kami harus bernyanyi sesuai keinginan sang pencipta lagunya. Kadang sependapat, kadang tidak. Dan chemistry ini bukan hanya dalam menyanyi tapi dalam sikap pun demikian," ujarnya dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Laleilmanino rilis single "Djakarta" sebagai kado ulang tahun Jakarta

Desya menyampaikan, proses rekaman lagu "Menyesal" dilakukan di Studio Ryan Kyoto berjalan mudah dan lancar hanya dalam waktu satu hari pengambilan suara.

"Kami diberi rekaman contoh untuk kami pelajari. Beberapa hari kemudian kami take dalam satu hari saja selesai," ujarnya.

Sementara itu untuk pembuatan video klip, skenario digarap Edo Handoyo Wicaksono yang juga suami Desya sedangkan sutradara klip Ichsan Ashadi /Ace dan satu kameramen dengan didukung komunitas Vespa Emeron.

Baca juga: Maliq & D'Essentials berencana keluarkan single baru

Konsep video klip lagu ‘Menyesal’, yaitu tentang remaja kuliahan yang baru putus dari pasangannya. Mereka memiliki latar berbeda di mana si pria anak motor Vespa sedangkan si perempuan kutu buku dan pecinta drama korea (drakor).

"Aku berharap single ini bisa menambah warna di industri musik Tanah Air. Disukai oleh kalangan dari berbagai macam genre, usia dan karena lagunya simple, mudah diikuti sehingga banyak diminati untuk mengiringi di berbagai situasi dan kondisi," ujarnya..

Lagu "Menyesal" yang dinyanyikan Desya dan Ison ini sejak 29 Mei 2024 sudah dapat didengarkan di berbagai platform musik.

Baca juga: Teddy Adhitya masuki fase baru lewat single "Seperti Setiap Hari"

Baca juga: Dua musisi Indonesia luncurkan single di bawah label asal Amerika

 

Pewarta: Subagyo
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024